Cerita RK saat Jadi Penasihat Sutiyoso dan Fauzi Bowo, Ungkap Kontribusi untuk Jakarta

Cerita RK saat Jadi Penasihat Sutiyoso dan Fauzi Bowo, Ungkap Kontribusi untuk Jakarta

Terkini | inews | Senin, 16 September 2024 - 20:38
share

JAKARTA, iNews.id - Bakal Calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil (RK) membagikan cerita semasa menjadi penasihat Sutiyoso alias Bang Yos dan Fauzi Bowo saat keduanya menjabat Gubernur Jakarta. Dia mengungkapkan kontribusinya terhadap pembangunan ibu kota.

"Jadi saya pernah digaji oleh Pak Sutiyoso, kira-kira begitu ya, pernah digaji oleh Pak Foke (Fauzi Bowo), lupa berapanya," kata Ridwan Kamil di Kawasan Kemayoran, Jakarta Utara, Senin (16/9/2024).

Dia mengaku berkontribusi kepada Jakarta khususnya terkait tata letak kota. Saat itu, dia ke Jakarta setiap Kamis untuk memeriksa bangunan-bangunan yang akan diberikan izin mendirikan bangunan (IMB).

"Diperiksa ini bangunan hijaunya gimana, melanggar aturan apa tidak," ucapnya.

RK lantas menceritakan perannya dalam mempertahankan kearifan bentuk bangunan yang ada di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

"Saya banyak memberi kontribusi menyelamatkan kawasan Menteng dari desain-desain yang terlalu modern sehingga merusak karakter bersejarahnya Menteng. Jadi itu jejak saya," ucapnya.

Dia pun optimistis akan menang satu putaran di Pilgub Jakarta 2024. RK menyebut persiapan dan strategi timnya sudah sangat matang.

"Ya target kami diminta satu putaran dan menangnya, menang jangan menang tipis kira-kira begitu ya. Karena mewakili harkat martabat besarnya koalisi," kata RK.

Dia menyebut partai politik pengusung dan para pendukungnya akan turun langsung hingga akar rumput membantu kemenangannya di Jakarta.

"Kemudian intinya semua partai, anggota-anggota DPRD nya harus bergerak ya, jadi pasangan RIDO (Ridwan-Suswono) setengah dari kekuatannya ada dari anggota legislatif yang kemarin terpilih di Februari 2024, untuk turun kembali ke konstituennya," ujarnya.

Topik Menarik