Partai Perindo Yakin RK-Suswono Menang 1 Putaran, Raih 70 Persen Suara

Partai Perindo Yakin RK-Suswono Menang 1 Putaran, Raih 70 Persen Suara

Terkini | inews | Senin, 16 September 2024 - 17:19
share

JAKARTA, iNews.id - Ketua DPW Partai Perindo DKI Jakarta Effendi Syahputra meyakini Ridwan Kamil (RK) dan Suswono memenangkan Pilgub Jakarta 2024 dalam satu putaran. Dia menargetkan pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta yang disapa RIDO itu meraih 70 persen suara.

"Kita harus memang minimal 70 persen, jadi tidak hanya menang tapi kalau bisa menangnya agak tebal, jadi menangnya 70 persen," ujar Effendi di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Senin (16/9/2024).

Dia optimistis target itu akan mudah diraih. Sebab, partai politik (parpol) yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus pendukung RIDO mendominasi kursi DPRD DKI Jakarta. 

Nantinya, kata dia, para anggota terpilih akan turun ke dapilnya masing-masing untuk menyosialisasikan program RIDO.

"Mudah-mudahan dengan kekuatan yang kita punya sekarang itu bukan hal yang mustahil," tutur dia.

Dia menambahkan, RIDO juga diharapkan menang oleh presiden terpilih Prabowo Subianto. Dukungan Prabowo semakin meyakinkan kemenangan mutlak bagi RIDO.

"Ini juga menegaskan bahwa paslon ini didukung oleh presiden terpilih Prabowo Subianto sehingga menangnya gak boleh tipis-tipis, menangnya harus tebal," katanya.

Diketahui, Perindo merupakan salah satu partai yang mendukung RIDO. Selain partai berlambang rajawali mengembangkan sayap itu, terdapat 14 parpol yang turut mendukung RIDO yakni Gerindra, Golkar, PKS, Demokrat, PSI, PAN, PKB, Nasdem, PPP, Gelora, Garuda, PBB, PKN dan Prima.

Topik Menarik