26.748 Orang Datangi Taman Margasatwa Ragunan di Hari Terakhir Long Weekend

26.748 Orang Datangi Taman Margasatwa Ragunan di Hari Terakhir Long Weekend

Terkini | inews | Senin, 16 September 2024 - 14:17
share

JAKARTA, iNews.id - Puluhan ribu wisatawan berkunjung ke Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Senin (16/9/2024). Senin ini merupakan hari terakhir libur panjang atau long weekend peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Total pengunjung 26.748 (per pukul 12.00)," kata Kepala Humas Taman Margasatwa Ragunan, Wahyudi Bambang.

Kebun binatang atau Taman Margasatwa Ragunan di Jakarta Selatan kerap dimanfaatkan warga Jakarta dan sekitarnya untuk berlibur bersama keluarga.

Harga tiket Taman Margasatwa Ragunan juga tergolong murah yakni Rp3.000 untuk anak-anak dan Rp4.000 untuk dewasa.

Taman Margasatwa Ragunan biasanya tutup setiap hari Senin. Diketahui, hari Senin merupakan hari libur para hewan.

Namun, khusus hari terakhir long weekend ini Ragunan tetap buka di hari Senin. Sementara hari libur satwa diganti menjadi Selasa (17/9/2024) besok.

Pada Minggu (16/9/2024) kemarin, Ragunan juga ramai pengunjung. Bus-bus besar yang membawa rombongan wisata turut memadati area tersebut.

Tak hanya Ragunan, Pantai Ancol di Jakarta Utara juga ramai kemarin. Sejak pagi, ribuan pengunjung sudah berdatangan. Kendaraan pribadi seperti mobil dan motor tampak mengantre masuk kawasan Ancol.

“Sejak pukul 06.00 WIB sudah ramai. Kebanyakan yang datang menggunakan mobil, tapi motor juga tidak kalah banyak,” ujar salah satu petugas penjaga tiket di gerbang Pintu Barat.

Topik Menarik