5 Pesawat Rajawali Laut TNI AL Terbang ke Denpasar, Meriahkan Bali Air Show

5 Pesawat Rajawali Laut TNI AL Terbang ke Denpasar, Meriahkan Bali Air Show

Terkini | inews | Senin, 16 September 2024 - 13:12
share

JAKARTA, iNews.id - Lima pesawat udara Beechcraft G-36 Bonanza milik TNI Angkatan Laut bertolak ke Denpasar, Bali pada Minggu (15/9/2024). Pesawat yang tergabung dalam Rajawali Laut Flight (RaLf) Puspenerbal bakal memeriahkan Bali International Air Show.

Kelima pesawat bertolak dari Pangkalan TNI AL Juanda di bawah komando Flight Leader Kapten Laut (P) Herdian. 

Pesawat diketahui telah banyak mengisi acara demo udara di berbagai event dan tempat. Mereka sebelumnya tampil dalam demo udara peringatan puncak HUT ke-79 TNI AL di langit Teluk Jakarta.

"Nantinya, Rajawali Laut Flight akan turut memeriahkan langit Bali dalam acara Bali International Air Show yang akan digelar pada 18-21 September 2024 di Apron Selatan Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali," ujar Danwing Udara 2 Puspenerbal Juanda, Kolonel Laut (P) Adam Firmansyah, dalam keterangannya, Senin (16/9/2024).

Rajawali Laut Flight menampilkan livery baru dengan strip kuning emas membentuk siluet burung rajawali. Ini merupakan livery baru yang akan ditampilkan di acara Bali International Air Show.

Indonesia siap menjadi tuan rumah pameran kedirgantaraan internasional, Bali International Air Show (BIAS) pada 18-21 September 2024.

BIAS 2024 diperkirakan akan dihadiri 6.000 tamu dari 100 stakeholders sektor aviasi 35 negara, serta perwakilan-perwakilan pemerintah negara-negara di kawasan dan menteri-menteri negara sahabat.

Berbagai perusahaan terkemuka akan berpartisipasi dalam ajang ini, seperti Airbus, Bell Helicopters, Boeing, Brahmos, Dassault Aviation, Embraer, Garuda Indonesia, Leonardo, Lion Air, MBDA, PT DI, Textron Aviation dan Thales.

Topik Menarik