Widodo C Putro Mundur dari Kursi Pelatih Madura United 

Widodo C Putro Mundur dari Kursi Pelatih Madura United 

Olahraga | inews | Senin, 16 September 2024 - 13:17
share

PAMEKASAN, iNews.id – Widodo C Putro resmi mundur dari jabatannya sebagai pelatih Madura United. Dia memilih lengser karena gagal memenuhi target awal musim yang telah disepakati.

Madura United yang dipimpin Widodo tampil mengecewakan pada awal musim Liga 1 2024-2025. Dari empat laga yang dimainkan, Laskar Sapeh Kerrab hanya meraih satu imbang dan tiga kekalahan beruntun di tiga laga terakhirnya.

Terkini, Madura United menelan kekalahan telak 0-4 saat bertandang ke markas Persis Solo di Stadion Manahan, Jumat (13/9/2024). Kekalahan pahit itu sekaligus menjadi laga terakhir bagi Widodo.

Mundurnya Widodo dikonfirmasi langsung oleh Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu (PT PBMB), Annisa Zhafarina. 

“Pertandingan vs Persis Solo adalah pertandingan terakhir  bagi Coach WCP. Dia dengan profesional mengundurkan diri dari kursi kepelatihan karena beliau tidak memenuhi target awal musim yang disepakati dengan manajemen,” tutur Annisa dalam keterangannya yang dikutip dari instagram resmi Madura United, Senin (16/9/2024).

Tidak hanya Widodo, FX Yanuar yang merupakan tim analis Madura United juga mundur. Annisa pun menyampaikan terima kasihnya kepada kedua sosok tersebut dan berharap Madura United bisa kembali ke jalur yang benar.

“Begitu juga dengan Coach FX Yanuar sebagai tim analist. Semoga keputusan ini menjadi keputusan terbaik untuk kita semua. Dan semoga performa tim lebih baik ke depannya. Terimakasih Coach WCP dan Coach FX

Respect!,” lanjut Annisa.

Selanjutnya, Madura United akan dipimpin oleh caretaker Rakhmat Basuki sampai menemukan pelatih pengganti. Menarik untuk dinantikan siapa sosok yang akan ditunjuk sebagai pengganti Widodo untuk menukangi Laskar Sape Kerrab.

Madura United saat ini sedang berada di zona degradasi atau tepatnya posisi 17 dengan mengoleksi satu poin saja. Terdekat, mereka akan melawan PSBS Biak di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (17/9/2024) sore.

Topik Menarik