Sri Mulyani Pamer Foto Bareng Para Menteri: Maaf Kesalahan dan Kekurangan Kami

Sri Mulyani Pamer Foto Bareng Para Menteri: Maaf Kesalahan dan Kekurangan Kami

Ekonomi | inews | Sabtu, 14 September 2024 - 15:10
share

JAKARTA, iNews.id - Menteri Keuangan Sri Mulyani membagikan foto bersama para menter Kabinet Indonesia Maju saat berada di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Jumat (13/9/2024) kemarin. Diketahui, mereka berada di sana untuk mengikuti sidang paripurna terakhir era Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam foto itu, Sri Mulyani tampak membagikan beberapa momen dengan para menteri, mulai dari Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan hingga Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

Ia pun menulis caption yang menggugah hati yang mana mengisyaratkan perpisahan. Di mana transisi pemerintahan akan segera terjadi pada Oktober mendatang.

Sri Mulyani dan jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju di IKN (Foto: IG Sri Mulyani)
Sri Mulyani dan jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju di IKN (Foto: IG Sri Mulyani)

“IKN Jumat (13/9/2024) pagi. Sidang kabinet paripurna terakhir kali. Tuntaskan tugas dengan semangat ikhlas di hati. Sampaikan yang kau capai hingga kini. Banyak capaian meski penuh tantangan dihadapi. Tentu masih banyak perlu terus diperbaiki. Siapkan transisi pemerintahan nan baik dan teliti,” tulisnya dikutip iNews.id, Sabtu (14/9/2024).

klik halaman selanjutnya untuk membaca>>>

Tak cuma itu, ia turut meminta maaf atas segala kesalahan dan kekurangan yang dilakukan para menteri di kabinet Jokowi. Ia pun berharap Indonesia bisa maju di masa depan nanti.

“Maaf kesalahan dan kekurangan kami. Pasti tak sempurna meski kerja sepenuh hati. Teruskan perjuangan majukan bangsa dan NKRI. Capai cita-cita Indonesia sejati yang telah terpatri,” kata dia.

Sementara itu, Jokowi dan para menteri baru saja menggelar sidang paripurna terakhir di IKN. Ia juga meminta maaf pada menteri kabinetnya dalam sidang kabinet paripurna terakhir itu.

“Terakhir saya juga ingin memohon maaf kepada bapak ibu semuanya jika dalam 10 tahun ini ada hal-hal yang dirasa kurang berkenan dalam berinteraksi dan ada hal-hal yang kurang maksimal," kata Jokowi.

"Sekali lagi saya ingin mohon maaf yang sebesar-besarnya," ujarnya. 

Tak lupa, Jokowi mengucapkan terimakasih kepada para kabinetnya yang telah bekerja keras dalam menjalankan program dan visinya. 

“Dan pada kesempatan yang baik ini saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk kerja keras dedikasi dari bapak ibu semuanya dalam menjalankan pemerintahan dalam melaksanakan program dan visi presiden dan wakil presiden dalam menghadapi berbagai tantangan-tantangan yang ada," ucap Jokowi.

Topik Menarik