Ramai Isu Paspor Ganda Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Erick Thohir Beri Pesan Tegas

Ramai Isu Paspor Ganda Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Erick Thohir Beri Pesan Tegas

Berita Utama | inews | Sabtu, 14 September 2024 - 11:48
share

JAKARTA, iNews.id - Ramai isu paspor ganda para pemain naturalisasi Timnas Indonesia. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memberikan pesan tersirat di Instagram.

Belakangan ini muncul isu paspor ganda yang dimiliki para pemain naturalisasi Timnas Indonesia. Kabar itu mencuat setelah mantan duta besar Indonesia untuk Polandia, Peter Gontha mengklaim para pemain naturalisasi bisa ‘membuang’ paspor Indonesia ketika selesai membela timnas.

Klaim Peter sudah dibantah anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga. Arya mengatakan isu tersebut merupakan kabar burung yang tidak jelas. Dia menyayangkan isu-isu seperti ini muncul ketika Timnas Indonesia sedang berupaya mendongkrak prestasi di kancah sepak bola internasional.

“Ada saja orang yang berusaha untuk menggembosinya gitu dan dengan isu-isu yang kadang-kadang enggak jelas juga gitu ya kok bisa gitu masih seperti itu yang terjadi gitu,” kata Arya dikutip dari akun Instagram pribadinya (@arya.m.sinulingga), Sabtu (14/9/2024).

“Dan ada tadi nanya-nanya mengenai paspornya. Dan yang pasti, ketika masuk ke Indonesia, dia pakai paspornya Indonesia. Dan ketika keluar dari Indonesia, dia juga pakai paspornya Indonesia. Udah lah. Nggak usah buat kontroversi-kontroversi yang nggak benar gitu,” tambahnya menjelaskan.

Soal itu, Erick Thohir memberikan pesan tersirat. Mantan Presiden Inter Milan itu menegaskan, dedikasi para pemain Timnas Indonesia tidak perlu dipertanyakan lagi.

“Jangan pernah pertanyakan dedikasi dan perjuangan kami untuk membawa sepak bola Indonesia ke pentas dunia,” tulis Erick dilansir dari akun Instagram pribadinya (@erickthohir), Sabtu (14/9/2024).

Dalam unggahan itu, Erick juga menyertakan video tentang perjuangan Timnas Indonesia dan dukungan para penggemar di dua laga pertama putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Diketahui, Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Arab Saudi (1-1), dan Australia (0-0) pada laga itu.

Untuk selanjutnya, Timnas Indonesia akan melakoni laga tandang melawan Bahrain dan China. Laga melawan Bahrain akan digelar pada 10 Oktober, sedangkan pertandingan menghadapi China 15 Oktober 2024.

Topik Menarik