Sabar/Reza ke Final Hong Kong Open 2024 usai Menangi Derby Indonesia

Sabar/Reza ke Final Hong Kong Open 2024 usai Menangi Derby Indonesia

Olahraga | inews | Sabtu, 14 September 2024 - 11:22
share

KOWLOON, iNews.id – Ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani ke final Hong Kong Open 2024. Mereka memenangi perang saudara melawan Leo Rolly Carnando/Bagas 21-13 dan 21-17 di semifinal, Sabtu (14/9/2024) pagi WIB.

Di final, Sabar/Reza akan bersua dengan pemenang laga antara duet Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae, kontra Chiu Hsiang Chieh/Wang Chi-Lin dari Taiwan.

Bermain di Hong Kong Coliseum, Leo/Bagas memulai pertandingan dengan sangat apik sehingga unggul 4-0 lebih dulu. Namun, Sabar/Reza dengan cepat bisa bangkit dan menyamakan skor menjadi 4-4.

Seepas itu, Leo/Bagas menjauh lagi dengan keunggulan 8-5. Akan tetapi, Sabar/Reza kembali menunjukkan permainan luar biasa hingga mampu mengejar lagi di angka 8-8 dan 9-9.

Permainan gemilang pun terus ditunjukkan Sabar/Reza. Serangan-serangan bola-bola tajam dan mendatar yang mereka lancarkan membuat Leo/Bagas kewalahan.

Hasilnya, pasangan PB Djarum itu balik memimpin 13-9 dan terus memperlebar jarak dengan keunggulan 17-10. Mereka pun akhirnya menutup game pertama dengan kemenangan atas duet Pelatnas PBSI itu dengan skor 21-13.

Pertarungan sengit kembali terjadi di awal game kedua. Kedua pasangan Indonesia saling kejar mengejar angka dalam tempo permainan yang cepat sampai menginjak skor 6-6.

Terus menekan, Leo/Bagas sukses memimpin dengan keunggulan 9-6 berkat smash-smash keras yang dilontarkan oleh Bagas. Namun, lagi-lagi Sabar/Reza bangkit dan bisa keluar dari tekanan mereka hingga berbalik unggul 13-10.

Variasi serangan yang sangat beragam dan akurat dari Sabar/Reza sangat ampuh menembus pertahanan Leo/Bagas sehingga mereka bisa menjauh dengan keunggulan 17-11 dan 18-12.

Akan tetapi, Leo/Bagas tak menyerah begitu saja dan sempat memangkas ketertinggalan mereka menjadi 17-20.

Namun sayang, perjuangan Leo/Bagas pada akhirnya berakhir sia-sia. Sabar/Reza berhasil mengunci kemenangan dengan skor 21-17 di game kedua.

Topik Menarik