Thom Haye Gabung Almere City, NAC Breda Merana

Thom Haye Gabung Almere City, NAC Breda Merana

Olahraga | inews | Sabtu, 14 September 2024 - 11:00
share

BREDA, iNews.id – Gelandang Timnas Indonesia Thom Haye resmi bergabung dengan Klub Belanda Almere City. Berita tersebut membuat mantan klubnya NAC Breda merana.

Thom Haye baru saja bergabung dengan Almere City setelah dua bulan mencari klub baru. Dia mendapatkan kontrak bersama Almere City hingga Juni 2025.

Namun sebelum itu, Thom Haye sejatinya sudah dirumorkan dengan beberapa klub termasuk NAC Breda. Pemain berusia 29 tahun itu sebelumnya santer dikabarkan akan bereuni dengan mantan klubnya tersebut.

Akan tetapi hal itu tidak pernah terjadi, Thom Haye dikabarkan menolak tawaran NAC Breda dan lebih memilih Almere City sebagai pelabuhan baru kariernya. Mengenai hal ini, Maas mengakui klubnya gagal dalam bernegosiasi.

“Jika ada klub lain yang mengajukan tawaran jauh di atas itu, kami tidak bisa dan tidak mau mengikuti hal ini karena akan mengganggu seleksi dan keseimbangan di ruang ganti,” kata Maas dikutip dari Fean Online, Sabtu (14/9/2024).

Maas mengaku menyesal karena NAC Breda gagal mendapatkan jasa Thom Haye. Meski demikian, direktur teknik berusia 55 tahun itu cukup puas dengan skuad yang sudah ada.

“Sayang sekali kami tidak bisa mencapai kesepakatan (dengan Thom Haye). Di sisi lain, kami punya kepercayaan penuh terhadap kelompok pemain saat ini,” tutur Maas.

Sementara itu, Thom Haye sendiri mengatakan keputusannya bergabung dengan Almere City tak dipengaruhi oleh pihak lain. Gelandang yang dijuluki Profesor itu senang dengan proposal kontrak yang disodorkan oleh Almere City.

“Saya memilih Kota Almere dengan kepala dan hati saya,” tutur Thom Haye.

Topik Menarik