Curhat Vino G Bastian Perdana Jadi Dewan Juri IMAA 2024: Sangat Detail

Curhat Vino G Bastian Perdana Jadi Dewan Juri IMAA 2024: Sangat Detail

Berita Utama | inews | Jum'at, 13 September 2024 - 01:00
share

JAKARTA, iNews.id - Vino G Bastian dipilih menjadi dewan juri ajang penghargaan Indonesian Movie Actors Awards 2024. Ini adalah pengalaman perdana baginya.

Bintang film ini mengungkap keseruan pertama kali terjun sebagai dewan juri di IMAA 2024. Menurutnya, menentukan insan perfilman yang layak mendapat apresiasi ternyata cukup sulit, mengingat banyaknya aktor dan aktris Indonesia yang berbakat.

"Menurut saya penilaiannya (IMAA 2024) ketat banget, sangat detail. Bahkan setelah penilaian itu kami masih harus debat lagi, karena setiap aktor itu punya kapasitasnya masing-masing," ungkap Vino dalam Press Conference IMAA 2024 di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (13/9/2024).

Vino menjelaskan teknis penilaian yang harus dilakukan seorang juri di IMAA 2024 ini sangat kompleks. Mereka harus melihat bagaimana transformasi dari aktor dan cara mereka mendalami peran.

Menentukan penilaian juga perlu berdiskusi panjang. Aktor 42 tahun ini mengungkapkan, para dewan juri IMAA 2024 berusaha semaksimal mungkin untuk tidak melakukan voting, melainkan dengan berdiskusi secara matang.

Meski menjadi dewan juri, Vino masuk dalam nominasi IMAA 2024 yakni Pemeran Utama Pria Terbaik. Suami Marsha Timothy itu mengatakan dirinya tetap profesional bahkan tidak ikut melakukan penilaian untuk dirinya saat membahas kategori tersebut.

"Saya gak boleh ikut penilaian itu. Saya harus keluar. Jadi saya gak tahu pemenangnya siapa dan debatnya seperti apa," ujarnya. 

IMAA 2024 menghadirkan 15 kategori penghargaan, yang terbagi dalam dua kategori utama, yakni 8 Kategori Terbaik dan 7 Kategori Terfavorit. Pemenang dari kategori terbaik ditentukan oleh dewan juri, sedangkan pada kategori terfavorit dipilih dari voting di aplikasi RCTI+. 

Jangan lupa saksikan malam puncak penghargaan Indonesian Movie Actors Awards, Selasa 15 Oktober 2024, pukul 21.00 WIB live dari RCTI.

Topik Menarik