Suswono Sebut Segera Bertemu Anies: Pak Ridwan Kamil Sudah WA

Suswono Sebut Segera Bertemu Anies: Pak Ridwan Kamil Sudah WA

Terkini | inews | Jum'at, 13 September 2024 - 18:44
share

JAKARTA, iNews.id - Calon Wakil Gubernur Jakarta Suswono memberi sinyal dirinya bersama Ridwan Kamil segera bertemu dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Ridwan Kamil telah menjalin komunikasi melalui aplikasi pesan singkat dengan Anies. 

"Insya Allah Pak Ridwan Kamil sudah ada WA-an. Nanti nunggu waktu respons dari beliau," kata Suswono saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (13/9/2024).

Lebih lanjut, Suswono menyoroti adanya pendukung Anies yang menggagas gerakan coblos tiga paslon. Menurutnya, gerakan itu muncul karena kurangnya pengetahuan dengan pasangan calon yang berkontestasi di Pilkada Jakarta.

"Ya saya kira karena kita belum berkomunikasi saja secara intens ya. Beberapa orang yang tadinya agak marah-marah ke PKS siapa lagi ya, setelah kita komunikasi kita diskusi, ternyata mereka 'oh salah paham saja'," ucapnya.

Dia menjelaskan PKS tak pernah mengkhianati Anies. Bahkan, partainya all out mendukung Anies saat maju Pilpres 2024. 

"Cuma memang ya belum takdirnya beliau menjadi presiden kan," tuturnya.

Dia membeberkan deklarasi Anies dan Sohibul Iman. Namun, dalam perjalanannya pasangan itu gagal mencalonkan diri karena sempat terkendala ambang batas. Walaupun belakangan, ambang batas itu direvisi oleh Mahkamah Konstitusi.

"Kemarin harapannya juga untuk DKI kan sudah pakai bahkan sudah kita pasang billboard besar kan AMAN kan, Anies-Sohibul Iman kan. cuma. Masalahnya PKS kursinya cuma 18 kan sehingga memang kurang 4 kursi," ujarnya.

Sebelumnya, Pramono Anung dan Rano Karno juga berupaya untuk menjaring pendukung Anies Baswedan. Dia telah menjalin komunikasi dengan sejumlah tokoh yang selama ini dikenal sebagai pendukung Anies Baswedan. 

Pramono mengungkapkan bahwa beberapa tokoh dari kubu pendukung Anies bahkan akan bergabung dalam tim kampanyenya. Ia juga menyebut bahwa beberapa juru bicaranya dan Rano Karno, calon wakilnya, pernah menjadi bagian dari tim sukses Anies pada kontestasi politik sebelumnya.

"Lihat saja nanti juru bicara kami. Ada beberapa yang dulu pernah menjadi bagian dari tim pemenangan Mas Anies. Ini bagian dari strategi sederhana kami," kata Pramono, Sabtu (7/9/2024).

Topik Menarik