Publik Malaysia Minta Australia Belajar ke Negeri Jiran Cara Kalahkan Timnas Indonesia di SUGBK

Publik Malaysia Minta Australia Belajar ke Negeri Jiran Cara Kalahkan Timnas Indonesia di SUGBK

Olahraga | inews | Kamis, 12 September 2024 - 05:26
share

KUALA LUMPUR, iNews.id - Publik Malaysia meminta Australia belajar ke Negeri Jiran cara mengalahkan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Mereka merujuk pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 5 September 2019.

Kala itu Timnas Indonesia menjamu Malaysia di SUGBK pada matchday pertama Grup G. Garuda yang masih dilatih Simon McMenemy kalah dramatis 2-3.

Indonesia padahal unggul lebih dulu berkat gol Beto Goncalves pada menit ke-11. Namun Malaysia bisa menyamakan kedudukan via Mohamadou Sumareh menit ke-36.

Kemudian Muhammad Syafiq bin Ahmad membawa Malaysia membalikkan kedudukan menjadi 2-1 menit ke-65. Beto menyamakan skor dua menit kemudian.

Sumareh menjadi mimpi buruk publik tuan rumah kala itu. Dia mencetak gol kemenangan untuk Malaysia lima menit jelang waktu normal usai.

Publik Malaysia dalam hal ini akun media sosial X @OnefootballM menjadikan laga tersebut sebagai tutorial buat Australia yang kesulitan mengalahkan Timnas Indonesia. Di luar dugaan tim langganan Piala Dunia itu ditahan Garuda 0-0 di SUGBK pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran ketiga, Selasa (10/9/2024) malam.

Timnas Indonesia vs Australia berakhir 0-0 pada matchday kedua putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/9/2024) malam. (Foto: MPI/Isra Triansyah)

"Australia bisa belajar dari Malaysia bagaimana mengalahkan skuad Indonesia di GBK. Tutorial ada di Youtube Astro Arena. Boleh research dan buat kajian. Jepang juga boleh lihat tutorial ini untuk lawan di GBK nanti," tulis mereka dikutip Kamis (12/9/2024).

Netizen Indonesia yang melihat unggahan tersebut langsung panas. Mereka meminta publik Malaysia berkaca laga Piala AFF 2020 yang digelar 2021 ketika Harimau Malaya dibantai Indonesia 1-4 di Stadion Nasional Kallang.

"Jauh amat 5 tahun lalu, coba spill yang 2021," tulis akun @adrian_iltzar.

"Malaysia fokus mengalahkan Indonesia, sedangkan Indonesia fokus mengalahkan Jepang, Arab, Australia, Bahrain, & China sungguh perbedaan yang sangat jauh," komentar @thebeertless.

Topik Menarik