Jokowi Pastikan Tetap Keliling Daerah meski Berkantor di IKN 40 Hari

Jokowi Pastikan Tetap Keliling Daerah meski Berkantor di IKN 40 Hari

Terkini | inews | Selasa, 10 September 2024 - 11:50
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN) selama 40 hari. Kendati demikian, Jokowi memastikan tetap berkunjung ke berbagai daerah di Indonesia.

“Saya muter, saya muter ke semua daerah,” kata Jokowi di Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (10/9/2024).

Mengenai teknis perjalanan dari IKN, Presiden akan memakai bandara di Balikpapan atau di IKN jika memang sudah siap.

Selama di IKN, Jokowi tetap melakukan tugas-tugas pemerintahan. Mulai dari rapat dengan menteri hingga peresmian infrastruktur-infrastruktur. 

“Ya rapat-rapat dengan menteri, menerima tamu-tamu seperti biasanya, dan juga groundbreaking beberapa investor yang masuk,” ujarnya.

Presiden Jokowi akan berkantor selama 40 hari di IKN mulai 10 September hingga 19 Oktober 2024. Hal ini dilakukan sebelum pemerintahan berganti ke Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

"Istana Garuda tempat presiden bekerja sebagai kepala pemerintahan sudah bisa digunakan. Jadi wajar jika presiden ingin merasakan bekerja di Istana Garuda sebelum estafet pemerintahan diserahkan kepada presiden berikut ya. Bagaimana pun ini legacy-nya beliau," kata Kepala Kantor Komunikasi Presiden, Hasan Nasbi.

Meski mulai berkantor di IKN hari ini, Jokowi masih melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Utara. Malam nanti, Jokowi juga akan menonton pertandingan sepak bola Timnas Indonesia melawan Australia di Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Setelah itu, Jokowi rencananya pergi ke IKN.

Topik Menarik