Bertemu Prabowo, Sri Mulyani Lapor Perkembangan APBN Bareng Wamenkeu Tommy

Bertemu Prabowo, Sri Mulyani Lapor Perkembangan APBN Bareng Wamenkeu Tommy

Berita Utama | inews | Senin, 9 September 2024 - 01:00
share

JAKARTA, iNews.id - Menteri Keuangan Sri Mulyani bertemu dengan Calon Presiden Terpilih Prabowo Subianto pada hari ini, Senin (9/9/2024). Dalam pertemuan itu, ia turut ditemani ponakan Prabowo sekaligus Wakil Menteri Keuangan Thomas Djiwandono alias Tommy.

Sri Mulyani menjelaskan pertemuan itu dilakukan untuk melaporkan perkembangan APBN. Selain itu, juga membahas outlook APBN yang berakhir pada Desember 2024 atau dua bulan setelah Prabowo menjabat.

“Senin siang sampai sore hari ini, saya bersama Wamenkeu Thomas Djiwandono melaporkan perkembangan APBN kepada Presiden Terpilih Prabowo. Pertama mengenai pelaksanaan APBN 2024 dan outlooknya yang akan ditutup Desember 2024 dibawah Presiden Terpilih,” tulisnya dikutip iNews.id, Senin (9/9/2024).

Sri Mulyani berharap pertemuan ini bisa membuat Prabowo lebih paham perkembangan APBN saat ini. Tak cuma itu, eks Direktur Pelaksana Bank Dunia ini juga memaparkan RUU APBN 2025 terkait usulan program beserta anggarannya.

 “Kedua perkembangan pembahasan RUU RAPBN 2025 di DPR dan arahan-arahan Presiden Terpilih Prabowo mengenai berbagai usulan program dan anggaran yang disediakan. Arahan beliau sesuai program prioritas yang akan dicapai dalam Pemerintahan Baru 2024-2029,” ucap dia.

Sri Mulyani yang menggunakan baju putih juga tampak beberapa kalo tertawa dalam pertemuan di meja bundar tersebut. Ia memuji diskusi kali ini berjalan baik dan bermanfaat.

“Excellent and very fruitful discussions...!” kata Sri Mulyani.

Topik Menarik