Ratusan Anggota Klub Innova Community dari Seluruh Indonesia Kumpul

Ratusan Anggota Klub Innova Community dari Seluruh Indonesia Kumpul

Otomotif | inews | Senin, 9 September 2024 - 15:30
share

JAKARTA, iNews.id - Ratusan anggota klub Innova Community (IC) merayakan ulang tahun ke-18 dengan menggelar kopi darat (kopdar) di kawasan Alam Sutera, Tangerang. Tidak hanya kumpul, event yang digelar komunitas mobil Toyota Innova ini mengambil tema Carbon Neutral Activity.

Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 250 anggota Innova Community dengan lebih 100 unit kendaraan Toyota Innova dari 20 Chapter IC yang tersebar di seluruh Indonesia. Mereka antara lain datang dari Bali, Bandung, Banten Kulon, Bekasi, Bogor, Ciayumajakuning, Depok, Disukagadis, Inyong, Jakarta Barat, Jambi, Lampung, Ngapak, Palembang, Plat K, Riau, Jakarta Selatan, Sukabumi Raya, Sumatera Barat dan Tangerang.

IC memberikan kesempatan pada seluruh membernya untuk berkontribusi menuju netralitas karbon. Sebab itu, kami melakukan penanaman 180 bibit buah dan menyetor sampah anorganik di Toyota Waste Station Alam Sutera sebagai bentuk upaya penghijauan dan pemilahan sampah," ujar Ketua Umum Innova Community, Reza Nugraha dalam keterangan persnya, Senin (9/9/2024).

Acara dibuka dengan dengan kegiatan servis kendaraan bersama di Auto2000 Alam Sutera seperti ganti oli, kuras tangki bensin, uji emisi, dan general checkup. Para peserta juga berkesempatan untuk melakukan Test Drive Kendaraan Eletrifikasi Yaris Cross HEV with GR Parts. Mereka juga mengikuti Lomba Eco Driving.

Tidak hanya itu, para peserta juga melakukan penanaman bibit pucuk merah dan buah di area Alam Sutera, Tangerang dan menyetor sampah di Waste Station Alam Sutera. Semua rangkaian acara ini dilakukan dengan komitmen bersama zero waste.

Topik Menarik