Jokowi Kunker ke Aceh Hari Ini, bakal Hadiri Pembukaan PON 2024

Jokowi Kunker ke Aceh Hari Ini, bakal Hadiri Pembukaan PON 2024

Terkini | inews | Senin, 9 September 2024 - 08:11
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Aceh, Senin (9/9/2024). Salah satu agenda yakni menghadiri pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024. 

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana mengatakan, pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Jokowi dan rombongan lepas landas dari Bandara Internasional Aji Pangeran Tumenggung, Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), sekitar pukul 08.00 WITA.

Setiba di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Kabupaten Aceh Besar, kata dia, Jokowi akan menuju Gerbang Tol Baitussalam. Di sana, Jokowi bakal meresmikan sejumlah ruas jalan tol Sigli-Banda Aceh di sana.

"Selanjutnya, Presiden dan rombongan akan menuju Stadion H Dimurthala, Kota Banda Aceh, untuk meresmikan rehabilitasi, renovasi dan pembangunan venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Provinsi Aceh," ujar Yusuf dalam keterangan tertulis.

Setelah itu, kata dia, Jokowi akan menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Zainoel Abidin, Banda Aceh, untuk meninjau fasilitas dan pelayanan kesehatan.

Pada malam hari, Jokowi diagendakan menghadiri peresmian Pembukaan PON XXI 2024 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh. 

"Setelahnya, Presiden dan rombongan akan bertolak menuju Provinsi Sumatera Utara untuk kembali melanjutkan kegiatan kunjungan kerjanya," kata Yusuf.

Topik Menarik