Marc Marquez Kecewa Hasil Sprint Race MotoGP San Marino 2024, Salahkan Posisi Start

Marc Marquez Kecewa Hasil Sprint Race MotoGP San Marino 2024, Salahkan Posisi Start

Olahraga | inews | Minggu, 8 September 2024 - 09:51
share

MISANO, iNews.id - Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, kecewa dengan hasil sprint race MotoGP San Marino 2024 di Sirkuit Misano, Sabtu 7 September 2024 malam WIB. Dia menilai penyebabnya berawal dari kecelakaan di kualifikasi.

Pada balapan sprint, Marquez finis di urutan kelima. Meski secara posisi bukan hasil menggembirakan, tetapi dia mampu melakukan peningkatan signifikan setelah start dari posisi sembilan.

Posisi start yang buruk dikarenakan Marquez mengalami kecelakaan saat kualifikasi. Kecelakaan tersebut dianggap merugikan bagi Marquez karena untuk menyalip para pesaingnya di waktu singkat sprint race tidak mudah.

"Kami senang dengan posisi kami saat memulai (pada Jumat), tetapi kami menghancurkan akhir pekan kami dengan kecelakaan kualifikasi," kata Marquez, dikutip dari Crash, Minggu (8/9/2024).

"Kesalahan itu membuat kami tidak dapat menyelesaikan putaran (di kualifikasi). Sayangnya, memulai dari posisi kesembilan, menjadi sangat sulit untuk menyalip di sini," tambahnya.

"Saya masih melakukan beberapa overtake yang bagus dan kami mencapai kecepatan maksimal (yang kami bisa), terutama karena GP24 membuka celah," sambung pembalap asal Spanyol itu.

Selanjutnya, Marquez masih memiliki tugas di balapan utama pada Minggu (8/9/2024). Dia pun berharap bisa memaksimalkan potensi dan kesempatan yang ada untuk kembali memenangi balapan.

"Mari kita lihat apakah dalam perlombaan yang lebih panjang, kita bisa memulai dengan baik dan bertarung dengan mereka," ucap pemenang MotoGP Aragon 2024 pada pekan lalu.

Topik Menarik