Bos FBI Khawatirkan Keamanan AS, Sebut Banyak Ancaman yang Bisa Meningkat Bersamaan

Bos FBI Khawatirkan Keamanan AS, Sebut Banyak Ancaman yang Bisa Meningkat Bersamaan

Terkini | inews | Kamis, 22 Agustus 2024 - 21:09
share

WASHINGTON DC, iNews.id - Direktur Biro Investigasi Federal AS (FBI), Christopher Wray, mengungkapkan kekhawatirannya akan situasi keamanan negeri Paman Sam. Menurut dia, Amerika Serikat berkemungkinan menghadapi banyak ancaman yang mungkin meningkat sekaligus dalam waktu yang sama.

"Saya khawatir dengan kombinasi berbagai ancaman yang meningkat bersamaan, dengan tantangan yang dihadapi para laki-laki dan perempuan dalam penegakan hukum secara umum," kata Wray dalam wawancara dengan Associated Press, Rabu (21/8/2024).

Dia mengaku baru kali ini melihat begitu banyak jenis ancaman muncul sekaligus. Namun, Wray menolak membahas ancaman atau investigasi yang sedang didalami oleh FBI secara spesifik. Dia hanya mencatat bahwa investigasi terhadap serangan siber, termasuk untuk melindungi integritas Pemilu AS 2024, tidak bisa dilakukan oleh badan pemerintah sendirian, melainkan memerlukan bantuan dari pihak swasta.

Menurut dia, FBI sudah berupaya memperkuat kerja sama dengan lembaga penegak hukum di tingkat negara-negara bagian dan daerah-daerah di bawahnya. FBI juga menjalin kemitraan baru dengan pihak swasta dan akademisi untuk melawan ancaman terhadap keamanan siber dan kekayaan intelektual di AS.

Topik Menarik