Bidik Investor Strategis, Emiten Pengelola RS Mayapada Bakal Private Placement 1,2 Miliar Saham

Bidik Investor Strategis, Emiten Pengelola RS Mayapada Bakal Private Placement 1,2 Miliar Saham

Ekonomi | inews | Kamis, 4 Juli 2024 - 21:43
share

JAKARTA, iNews.id - Emiten pengelola Rumah Sakit Mayapada, PT Sejahtera Anugrajaya Tbk (SRAJ) mengumumkan rencana penambahan modal dengan melalui private placement. Aksi korporasi ini salah satunya untuk mengincar investor strategis.

Mengutip dari prospektus, Kamis (4/7/2024), penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) dilakukan dengan menerbitkan 1,20 miliar saham yang notabene 10 persen dari jumlah modal ditempatkan dan disetor perusahaan.

Terkait rencana penggunaan dana, manajemen SRAJ akan mengalokasikan untuk pengembangan proyek rumah sakit termasuk, rencana perluasan Mayapada Hospital Jakarta Selatan.

“Ada penambahan 100 tempat tidur, yang rencananya akan mulai beroperasi pada kuartal kedua 2026,” tulis manajemen SRAJ.

Selain itu, perusahaan juga berencana mengembangkan proyek Mayapada Apollo Batam International Hospital dengan kapasitas 200-250 tempat tidur, yang rencananya akan mulai beroperasi pada 2026.

Tak hanya itu, SRAJ juga berniat membeli lahan untuk mengawali pembangunan proyek Mayapada Hospital Surabaya.

“Rencananya akan mulai beroperasi tahun 2027.” tulis manajemen.

Selain itu, dana private placement juga akan digunakan untuk pelunasan utang kepada PT Surya Cipta Inti Cemerlang (SCIC). Setidaknya, terdapat 6 perjanjian utang SRAJ dengan SCIC.

Untuk mendapatkan persetujuan dari pemegang saham independen atas rencana PMTHMETD, SRAJ akan melaksanakan RUPS Independen pada hari Senin, tanggal 12 Agustus 2024.

Topik Menarik