Jeff Bezos Jual Saham Amazon Rp81,85 Triliun di Rekor Tertinggi

Jeff Bezos Jual Saham Amazon Rp81,85 Triliun di Rekor Tertinggi

Ekonomi | inews | Kamis, 4 Juli 2024 - 20:43
share

WASHINGTON, iNews.id - Pendiri Amazon, Jeff Bezos menjual sebagian sahamnya di perusahaan tersebut saat harganya menyentuh rekor tertinggi pada pekan ini. Pria berkepala plontos itu melepas hingga 25 juta saham dengan nilai hampir 5 miliar dolar AS atau setara Rp81,85 triliun.

Mengutip dari Business Insider, Bezos menyampaikan pemberitahuan penjualan sahamnya ke Komisi Sekuritas dan Bursa pada hari Selasa. Dia menyampaikan penjualan tersebut setelah harga saham Amazon mencapai 200,43 dolar AS.

Untuk diketahui, pada pekan lalu kapitalisasi pasar Amazon mencapai 2 triliun dolar AS untuk pertama kalinya. Saham perusahaan juga terpantau naik 32 persen secara year to date hingga Selasa. Meski melepas cukup banyak saham, Bezos masih akan menguasai lebih dari 900 juta saham Amazon.

Menurut laporan Bloomberg, Bezos belum akan melepaskan seluruh kepemilikannya di Amazon dalam waktu dekat. Namun, tercatat dia telah menjual sekitar 1,1 juta saham pada akhir Mei, yang akan digunakan untuk mendanai lembaga prasekolah nirlaba miliknya.

Bezos juga melakukan penjualan besar-besaran pada Februari 2024, dengan menjual sekitar 50 juta saham Amazon. Penjualan pada bulan Februari itu merupakan penjualan saham Amazon pertama yang dilakukan miliarder tersebut sejak dia mengundurkan diri sebagai CEO perusahaan pada tahun 2021.

Topik Menarik