Percaya Diri Tinggi! Arda Guler Yakin Turki Pulangkan Belanda di Perempat Final Euro 2024

Percaya Diri Tinggi! Arda Guler Yakin Turki Pulangkan Belanda di Perempat Final Euro 2024

Olahraga | inews | Rabu, 3 Juli 2024 - 13:16
share

LEIPZIG, iNews.id- Gelandang Timnas Turki, Arda Guler optimistis menjelang melawan Belanda di perempat final Euro 2024. Guler menargetkan Timnas Turki bisa memulangkan Belanda.

Timnas Turki melaju ke perempat final setelah mengalahkan Austria 2-1 di 16 besar Euro 2024. Pertandingan itu digelar di Red Bull Arena, Leipzig, Jerman pada Rabu (3/7/2024) dini hari WIB.

Dua gol untuk kemenangan Tim Bulan Sabit Bintang -julukan Timnas Turki- dicatatkan oleh Merih Demiral (1’, 59’). Sementara, Austria hanya mampu membalas satu gol via tendangan Michael Gregoritsch (66’).

Kemenangan ini membuat Timnas Turki akan berhadapan dengan Belanda di perempat final Euro 2024. Laga tersebut akan berlangsung di Olympiastadion, Berlin, Jerman pada Minggu (7/7/2024) mendatang.

Guler mengatakan sangat senang bisa mengantar timnya melaju ke babak delapan besar. Pemain Real Madrid itu menegaskan, Timnas Turki akan berupaya keras untuk memulangkan Belanda.

“Saya sangat gembira bermain di Berlin di hadapan para pendukung kami. Belanda, tentu saja, adalah lawan yang sangat tangguh,” kata Guler dilansir dari laman resmi Euro 2024, Rabu (3/7/2024).

“Namun, kami yakin dengan kemampuan diri kami sendiri dan kami ingin melaju ke babak berikutnya,” tegasnya.

Di sisi lain, Arda Guler saat ini tercatat sebagai pemain muda ketiga yang sukses mencatatkan gol dan assist di Euro. Catatan ini sebelumnya sudah dibukukan oleh Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo di Euro 2004.

Guler pun semringah bisa mencetak assist pertamanya di turnamen Euro. Namun demikian, pemain berusia 19 tahun itu mengatakan pencapaiannya merupakan hasil kerjasama Tim Bulan Sabit Bintang.

“Saya sangat senang bisa memberikan assist pertama saya, setelah juga mencetak gol pertama saya di turnamen ini. Namun yang terpenting adalah kemenangan tim malam ini. Saya sangat senang bisa berkontribusi pada kemenangan ini,” tutupnya.

Topik Menarik