Hasil Copa America 2024: Main Imbang, Kolombia dan Brasil Lolos Perempat Final

Hasil Copa America 2024: Main Imbang, Kolombia dan Brasil Lolos Perempat Final

Olahraga | inews | Rabu, 3 Juli 2024 - 10:09
share

CALIFORNIA, iNews.id- Timnas Brasil bermain imbang 1-1 dengan Kolombia di laga pamungkas fase Grup D Copa America 2024. Hasil ini cukup membuat kedua tim lolos ke perempat final Copa America 2024.

Pertemuan kedua tim itu dimainkan di Levi's Stadium, Rabu (3/7/2024). Pertandingan berjalan ketat. 

Hasil itu membuat Los Cafeteros -julukan Timnas Kolombia menjadi juara Grup D dengan tujuh poin. Sementara itu, Timnas Brasil menempati posisi kedua dengan lima poin.

Jalannya laga

Timnas Brasil dan Kolombia bermain lepas dengan intensitas tinggi sejak awal babak pertama. Kedua tim langsung saling serang dalam laga itu.

Pada menit ke-11, Selecao -julukan Timnas Brazil mampu unggul lebih dahulu atas Kolombia. Raphinha mencetak gol lewat skema tendangan bebas.

Semenjak tertinggal dari Timnas Brasil, Timnas Kolombia makin gencar melakukan tekanan. Usaha Kolombia berbuah di masa injury time. 

Pada menit ke-45+1, Timnas Kolombia bisa memecahkan kebuntuan dalam laga itu. Kepastian tersebut usai Daniel Munoz mencetak gol setelah memaksimalkan umpan matang Jhon Cordoba

Sampai akhir babak pertama tidak ada tambahan gol lagi dalam laga itu. Sementara waktu Timnas Brasil masih bermain imbang 1-1 dengan Kolombia dalam laga tersebut.

Timnas Brasil dan Kolombia kembali bermain ketat sejak awal babak kedua. Jual dan beli serangan pun terjadi antara kedua tim dalam laga itu. 

Namun, pertahanan Timnas Brasil dan Kolombia masih cukup solid dengan menghalau serangan yang datang. Timnas Brasil memang cukup tertekan memasuki pertengahan babak kedua yang membuat hanya mengandalkan serangan balik.

Timnas Kolombia mampu mendominasi jalannya permainan atas tim lawan. Sampai akhir babak kedua tidak ada gol-gol tambahan dalam laga itu. Timnas Brasil dan Kolombia harus puas bermain sama kuat dengan skor 1-1.

Susunan pemain Brasil melawan Kolombia;

Brasil : Alisson Becker, Danilo, Eder Militao, Marquinhos, Wendell, Bruno Guimaraes, Joao Gomes, Raphinha, Lucas Paquetá, Vinicius Junior, Rodrygo.

Kolombia : Camilo Vargas, Deiver Machado, Carlos Cuesta, Davinson Sanchez, Daniel Munoz, Jhon Arias, Jefferson Lerma, R Rios, Luis Diaz, Jhon Córdoba, James Rodriguez

Topik Menarik