Ronald Koeman Puas Belanda ke Perempat Final Euro 2024 usai Bantai Rumania: Luar Biasa!

Ronald Koeman Puas Belanda ke Perempat Final Euro 2024 usai Bantai Rumania: Luar Biasa!

Olahraga | inews | Rabu, 3 Juli 2024 - 07:34
share

MUNCHEN, iNews.id- Pelatih Timnas Belanda Ronald Koeman puas anak asuhnya menembus babak perempat final Euro 2024. Kini Belanda masih menjaga kans menjadi juara.

De Oranje -julukan Timnas Belanda- baru saja menang 3-0 atas Rumania dalam babak 16 Euro 2024. Laga itu dimainkan di Allianz Arena, Munchen, Jerman, Selasa (2/7/2024) malam WIB.

Ronald Koeman mengatakan kemenangan itu berkat performa apik timnya di lapangan melawan Rumania. Dia nilai semua pemain memberikan kontribusi terbaiknya dalam laga tersebut.

"Keseluruhan penampilan hari ini luar biasa," kata Ronald Koeman dilansir dari Tuttomercato, Rabu (3/7/2024).

Pelatih berusia 61 tahun itu mengatakan Rumania memang memberikan perlawanan ketat untuk tim asuhannya. Namun, Timnas Belanda lebih efektif memanfaatkan peluang untuk menjadi gol ketimbang tim lawan.

"Kami menciptakan masalah besar bagi Rumania dengan serangan kami," ujarnya.

Ronald Koeman mengatakan Timnas Belanda harus kembali menampilkan performa apik dalam babak perempat final. Hal itu demi menjaga kans menjadi juara Euro 2024.

"Itu yang kami perlukan agar punya peluang untuk melanjutkan turnamen ini. Jika kami tidak tampil baik, kami tidak akan mencapai final," katanya.

Topik Menarik