Kapan Perebutan Juara 3 Piala AFF U-16 Indonesia vs Vietnam? Cek Jadwal Berikut

Kapan Perebutan Juara 3 Piala AFF U-16 Indonesia vs Vietnam? Cek Jadwal Berikut

Terkini | inews | Selasa, 2 Juli 2024 - 19:51
share

SOLO, iNews.id – Kapan perebutan juara 3 Piala AFF U-16, Indonesia vs Vietnam penting disimak agar tidak terlewat menyaksikan aksi Garuda Asia.

Laga perebutan peringkat ketiga Piala AFF U-16 2024 itu akan digelar di Stadion Manahan, Kota Solo, Rabu (3/7/2024) pukul 15.00 WIB.

Indonesia dipastikan gagal mempertahankan gelar juara yang didapat edisi 2022. Garuda Asia gagal melangkah ke final Piala AFF U-16 2024 setelah kalah 3-5 dari Australia di babak semifinal.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto mengatakan, meski kalah dari Australia U-16, anak asuhnya mampu menunjukkan mentalitas luar biasa. 

"Kami tetap apresiasi kerja keras dan perjuangan pemain pada laga ini. Walaupun bermain dengan 10 pemain, tapi bisa bermain dengan baik. Mental pemain luar biasa," kata Nova dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (2/7/2024). 

"Ya di sini saya bilang daya juang pemain saya secara mentality sangat-sangat luar biasa," ucapnya. 

Nova mengatakan, kekalahan ini bisa menjadi pelajaran berharga bagi Timnas Indonesia U-16. Terlebih, Garuda Asia masih harus memperebutkan posisi ketiga di turnamen itu melawan Vietnam.

"Ini jadi pelajaran yang berharga buat pemain kami. Ini pelajaran yang baik buat pemain agar ke depannya bisa lebih baik dan berkembang terus," ujar Nova. 

Di sisi lain, Vietnam gagal melangkah ke partai final usai menelan kekalahan pahit 1-2 dari Thailand di semifinal. Mereka 

Menariknya, laga Indonesia Vs Vietnam merupakan ulangan final Piala AFF U-16 2022. Karena saat itu, kedua tim bertemu di partai final dan Garuda Asia kala itu berhasil merebut kemenangan dengan skor tipis 1-0.

Menarik disaksikan apakah Timnas Indonesia U-16 akan kembali mengalahkan Vietnam?

Sementara di hari yang sama, Australia akan menghadapi Thailand di partai final Piala AFF U-16 2024. Kick off laga pamungkas itu akan dimulai setelah pertandingan perebutan tempat ketiga berakhir, atau tepatnya pukul 19.30 WIB.

Jadwal dan link live streaming Timnas Indonesia U-16 Vs Vietnam di perebutan peringkat ketiga Piala AFF U-16 2024: https://www.vidio.com/categories/aff-u16

Topik Menarik