Pecah Telur, BYD Akhirnya Kirim 1.000 Unit Mobil Listrik ke Konsumen

Pecah Telur, BYD Akhirnya Kirim 1.000 Unit Mobil Listrik ke Konsumen

Otomotif | inews | Minggu, 30 Juni 2024 - 20:37
share

JAKARTA, iNews.id - Raksasa otomotif asal China, Build Your Dreams (BYD) akhirnya mengirimkan 1.000 unit mobil listrik ke konsumen di Indonesia. Sebelumnya, pengiriman mobil BYD sempat tertahan terkait faktor eksternal dalam pendistribusian kendaraan.

Mobil yang diserahkan ke konsumen terdiri atas tiga model, yaitu Dolphin, Atto 3 dan Seal, yang diperkenalkan di Indonesia pada awal 2024. Total kini mobil listrik BYD yang telah mengaspal di Indonesia sebanyak 1.500 unit.

"Kami sangat berterima kasih atas minat dan kesabaran luar biasa dari konsumen. Hari ini menandai awal baru saat kami secara simbolik menyerahkan 1.000 unit BYD, memungkinkan konsumen untuk mulai hidup dengan teknologi elektrifikasi mutakhir kami." ujar President Director PT BYD Motor Indonesia, Eagle Zhao dalam Handover Ceremony 1.000 Unit Mobil Listrik di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Minggu (30/6/2024)

Head of Marketing and Communication BYD Indonesia, Luther Panjaitan mengemukakan perusahaan berusaha semaksimal mungkin memenuhi ekspektasi ribuan konsumen yang telah memesan unit kendaraan di Indonesia. Tingginya jumlah pesanan ini melebihi proyeksi awal dan menunjukkan besarnya kepercayaan dan minat masyarakat Indonesia terhadap kendaraan listrik BYD. 

"BYD juga berkomitmen untuk menyediakan pengiriman unit EV secara rutin dan terencana di Indonesia, sebagai tindak lanjut dari serah terima awal sebanyak 1.000 unit. Sempat terhambat, pengiriman unit kini akan terus dilakukan secara smooth bertahap seiring dengan meningkatnya jumlah pesanan ketiga tipe EV BYD," kata Luther.

Dia menerangkan pengiriman yang dijanjikan BYD kepada konsumen telah dipersiapkan dengan strategi yang matang untuk memastikan kelancaran diterimanya unit dengan standar kualitas yang terjaga. Ini termasuk kerja sama erat dengan mitra dealer dalam membangun infrastruktur distribusi melalui 17 jaringan yang tersedia di seluruh Indonesia. 

Menariknya, penyerahan unit dihadiri langsung Founder, Chairman dan CEO BYD Wang Chuanfu. "Ini menandakan betapa pentingnya pasar Indonesia bagi BYD," ujar Luther.

Topik Menarik