6 Desa di Kuningan Harus Dikunjungi saat Liburan, Udaranya Masih Sejuk dengan Terasering Hijau

6 Desa di Kuningan Harus Dikunjungi saat Liburan, Udaranya Masih Sejuk dengan Terasering Hijau

Travel | inews | Jum'at, 28 Juni 2024 - 18:51
share

JAKARTA, iNews.id - Kuningan di Jawa Barat memiliki pemandangan menarik untuk dijelajahi. Apalagi jika singgah ke berbagai desa kecilnya, dijamin akan membuat siapa saja takjub.

Kuningan memiliki keindahan pegunungan, danau, curug, hingga pemandian air panas yang menakjubkan untuk dikunjungi. Namun, di balik keindahan tersebut ada desa menakjubkan untuk dikunjungi maksimal sekali seumur hidup.

Penasaran, di mana saja desa-desa tersebut? Berikut ulasannya dirangkum pada Jumat (28/6/2024).

1. Desa Cibuntu

Desa pertama yang harus dikunjungi di Kuningan adalah Cibuntu. Desa wisata yang terletak di lereng Gunung Ciremai ini terkenal dengan keindahan alamnya. Suasananya sejuk, serta budaya yang masih kental. Di sini Terdapat situs purbakala dan air terjun yang menambah daya tarik desa ini. Desa Cibuntu berlokasi di Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

2. Desa Pasawahan

Desa ini dikenal dengan keindahan panorama sawah teraseringnya yang hijau dan memanjakan mata. Wisatawan juga bisa melihat langsung proses pertanian tradisional yang masih dilakukan oleh masyarakat setempat. Pasawahan berlokasi di Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

3. Desa Linggajati

Desa bersejarah ini identik dengan Gedung Perundingan Linggajati, yang menjadi saksi perundingan antara Indonesia dan Belanda pada 1946. Di sini, juga terbentang pemandangan alam yang menakjubkan. Desa Linggajati berlokasi di Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

4. Desa Cipakem

Dikenal dengan Kebun Teh Cipasung yang menawarkan pemandangan hijau dan udara segar. Pengunjung dapat belajar tentang proses pengolahan teh dan menikmati wisata edukasi. Desa Cipakem berlokasi di Kecamatan Maleber, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

5. Desa Sukageuri

Desa ini berada di kaki Gunung Ciremai. Terkenal dengan Bukit Sukageuri yang menawarkan pemandangan perbukitan dan lembah yang indah. Tempat ini sering dijadikan lokasi berkemah dan berbagai aktivitas alam. Desa Sukageuri berlokasi di Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

6. Desa Padabeunghar

Desa ini dikenal dengan Curug Putri Palutungan, air terjun yang indah. Desa ini juga menawarkan pemandangan hutan pinus yang asri dan udara yang sejuk. Desa Padabeunghar berlokasi di Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Itulah seputar desa di Kuningan Jawa Barat yang bisa menjadi pilihan destinasi wisata untuk dinikmati bersama keluarga. Keindahan alam dan budaya lokal yang unik di Kuningan akan membuat siapa saja betah berlama-lama tinggal.

Topik Menarik