Tekad Rio Fahmi Usai Piala Asia U-23: Latihan Keras Demi Main di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Tekad Rio Fahmi Usai Piala Asia U-23: Latihan Keras Demi Main di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Olahraga | inews | Selasa, 14 Mei 2024 - 14:09
share

JAKARTA, iNews.id- Pemain Timnas Indonesia U-23 Rio Fahmi akan terus tingkatkan kualitasnya agar dapat promosi ke tim senior. Dia ingin tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Rio Fahmi menjadi bagian saat timnya menjadi peringkat keempat Piala Asia U-23. Capaian itu pun cukup positif untuk Timnas Indonesia U-23 karena ditargetkan hanya menembus perempat final.

Rio Fahmi mengatakan prestasi tertinggi seorang pesepakbola adalah dapat membela tim nasional senior. Jadi, dia pun punya mimpi itu meskipun saat ini sudah menjadi skuad Timnas Indonesia U-23.

"Ya, pasti ada keinginan untuk masuk ke Timnas Indonesia senior. Semua pemain pasti ingin masuk ke tim senior," kata Rio Fahmi di Jakarta.

Pemain Persija itu mengatakan pastinya menantikan waktu untuk membela Timnas Indonesia senior. Dia pastikan tidak akan kecewa jika dalam waktu dekat belum mendapatkan panggilan.

"Jika dibutuhkan saya selalu siap, tapi mungkin kalau bukan rezeki," katanya.

Rio Fahmi mengatakan paling terpenting saat ini akan terus berlatih agar kualitasnya meningkat. Sebab, itu semua dapat menjadi landasan agar dilirik tim pelatih Timnas Indonesia senior.

"Saya harus belajar lagi untuk menambah kualitas saya," ujarnya.

Topik Menarik