Timnas Indonesia U-23 Disingkirkan Guinea, Shin Tae-yong Soroti Keputusan Tidak Adil Wasit

Timnas Indonesia U-23 Disingkirkan Guinea, Shin Tae-yong Soroti Keputusan Tidak Adil Wasit

Olahraga | inews | Sabtu, 11 Mei 2024 - 15:16
share

TANGERANG - Timnas Indonesia U-23 bersama Shin Tae-yong telah pulang ke Tanah Air pada pagi tadi. Kepulangan skuad Timnas Indonesia U-23 langsung disambut suporter bak pahlawan. 

Shin Tae-yong dan skuad Garuda Muda langsung dikalungi bunga. Tak hanya itu, suporter yang datang ke Bandara Soekarno-Hatta juga menyanyikan lagu dukungan. 

Shin Tae-yong mengaku jika ia tak bisa menerima keputusan wasit saat Timnas Indonesia U-23 disingkirkan Guinea pada play-off Olimpiade 2024. Ia menilai wasit bertindak adil. 

Dalam laga itu, Shin Tae-yong dikartu merah oleh wasit. Meski begitu, Shin Tae-yong mengaku akan langsung fokus pada kualifikasi Piala Dunia 2026.

Shin Tae-yong bertekad membawa Timnas Indonesia lolos ke babak kualifikasi ketiga Piala Dunia 2026. Sementara itu, Ernando Ari dan Witan Sulaeman juga bercerita banyak mengenai perjuangan mereka selama di Piala Asia U-23 dan play-off Olimpiade. 

Keduanya mengaku belajar banyak sepanjang turnamen. Mereka jadi yakin kalau sepak bola Indonesia bakal berkembang ke arah yang benar. 

Witan juga mengaku jika ternyata luka di kepalanya belum kering. Meski begitu, itu tak mengurangi semangat juang Witan buat tampil habis-habisan di laga lawan Guinea kemarin. 

Topik Menarik