PSSI Guyur Timnas Indonesia U-23 dengan Bonus, Berapa?

PSSI Guyur Timnas Indonesia U-23 dengan Bonus, Berapa?

Olahraga | inews | Jum'at, 10 Mei 2024 - 22:00
share

JAKARTA, iNews.id – PSSI mengguyur Timnas Indonesia U-23 dengan bonus meski gagal lolos ke Olimpiade Paris 2024. Hal itu diungkapkan Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga.

Timnas Indonesia U-23 menelan kekalahan tipis 0-1 dari Guinea U-23 pada babak play-off Olimpiade Paris 2024. Berlaga di Stade Pierre Pibarot, Clairefontaine, Prancis, Kamis (9/5/2024) malam WIB. Satu gol yang bersarang ke gawang Ernando Ari dicetak Ilaix Moriba (29’) via penalti.

Kekalahan ini praktis membuat Timnas Indonesia U-23 gagal melaju ke Olimpiade Paris 2024. Namun begitu, pencapaian Skuad Garuda Muda ini sudah sangat jauh melampaui target yang ditetapkan. Sebelumnya target pasukan Shin Tae-yong adalah mencapai babak perempat final Piala Asia U-23 2024.

Dengan kesuksesan Timnas Indonesia U-23 ini, Arya mengungkapkan PSSI pasti bakal memberi bonus. Dia menyampaikan kalau pastinya Erick Thohir selaku Ketum PSSI sudah memikirkan semua itu. Sayang, dia tak menyebutkan nominalnya.

“Pasti (dapat bonus). Tapi kan nanti tunggu Pak Ketum. Pasti Pak Ketum sudah susun itu. Pak Erick pasti sudah mikirin lah,” kata Arya kepada wartawan di Gelora Bung Karno pada Kamis (9/5/2024) kemarin.

Sementara, Arya memberikan apresiasi kepada Marselino Ferdinan cs yang telah berjuang melawan Guinea. Menurutnya, Timnas Indonesia U-23 tampil bagus dengan memberikan perlawan berarti kepada Syli National -julukan Timnas Guinea.

“Perlawanan dari anak-anak ini terbukti sampai terakhir. Dan teman-teman juga tahu golnya pun penalti. Bahkan artinya keraguan-keraguan yang beberapa hari ini di berbagai media mengatakan bahwa Guinea tuh seperti itu, kita ini dan sebagainya ternyata bisa kita imbangi dengan baik,” ujarnya.

“Artinya kita sangat bangga sama pemain-pemain kita mereka berjuang sampai akhir, ya ini hasil maksimal yang bisa didapat,” tandas Arya.

Dalam perjalanannya di Piala Asia U-23, Timnas Indonesia U-23 melaju ke babak perempat final dengan status runner up Grup A. Hebatnya, Skuad Garuda Muda sukses mengalahkan Australia di fase grup.

Kemudian kejutan kembali mereka ciptakan kembali dengan menyingkirkan Korea Selatan di babak perempat final. Sayangnya Timnas Indonesia U-23 kalah dari Uzbekistan di babak semifinal dan Irak di perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024.

Topik Menarik