Jorge Martin Pasrah jika Ducati Pilih Marc Marquez Jadi Pembalap Tim Pabrikan

Jorge Martin Pasrah jika Ducati Pilih Marc Marquez Jadi Pembalap Tim Pabrikan

Olahraga | inews | Jum'at, 10 Mei 2024 - 13:06
share

LE MANS, iNews.id - Pembalap Prima Pramac Racing, Jorge Martin, pasrah jika Marc Marquez bergabung dengan tim pabrikan Ducati. Dia santai dengan kemungkinan itu karena banyak opsi lain untuk bergabung dengan pabrikan yang ada di MotoGP.

Ducati masih mempertimbangan siapa rekan Francesco Bagnaia untuk tampil di MotoGP 2025. Enea Bastianini mengalami penurunan performa di musim 2023 membuat Ducati tak terburu-buru untuk memperpanjang kontraknya.

Sementara Jorge Martin terus mencuri perhatian untuk bisa bergabung dengan Ducati Lenovo musim depan. Selain menjadi runner-up musim lalu, Martinator - julukan Jorge Martin - juga sedang memimpin klasemen sementara MotoGP 2024 dengan 92 poin serta mendapatkan satu kemenangan dan dua podium.

Pembalap Ducati Pramac, Jorge Martin, menjadi yang tercepat pada MotoGP Portugal 2024 di Autodromo Internacional do Algarve, Portimao, Portugal, Minggu (24/3/2024) malam WIB. (Foto: REUTERS)
Pembalap Ducati Pramac, Jorge Martin, menjadi yang tercepat pada MotoGP Portugal 2024 di Autodromo Internacional do Algarve, Portimao, Portugal, Minggu (24/3/2024) malam WIB. (Foto: REUTERS)

Meski begitu, Marc Marquez perlahan menunjukkan performa apik mengendarai Ducati Desmosedici GP23. Sehingga, pembalap Spanyol itu juga masuk kandidat akan menjadi rekan Francesco Bagnaia. 

Meski belum mendapatkan kemenangan, The Baby Alien - julukan Marc Marquez - sedang menempati posisi keenam usai mengumpulkan 60 poin serta mendapatkan satu podium.

Kondisi tersebut membuat Jorge Martin memahami keputusan Ducati jika memilih Marc Marquez sebagai pembalap tim pabrikan. Bahkan, dia menyebut Marc Marquez adalah juara MotoGP dan Ducati akan mendapatkan banyak keuntungan jika memilihnya.

"Saya bisa memahaminya. Pada akhirnya, ini adalah Marc Marquez, juara dunia delapan kali. Dalam hal pemasaran, dia adalah binatang buas dan saya akan memahami situasinya," kata Jorge Martin dikutip dari Motosan, Jumat (10/5/2024).

Jorge Martin pun mengaku tenang, jika tak terpilih untuk berada di Ducati Lenovo musim depan. Sebab, dia mengatakan pabrikan lain di MotoGP sedang melihat situasinya dan membuatnya merasa aman karena memiliki banyak pilihan.

"Saya merasa tenang mengetahui bahwa saya memiliki semua merek (pabrikan) yang menunggu untuk melihat apa yang akan terjadi, dalam hal ini, yang dekat dengan saya. Jadi apapun yang terjadi, saya tidak akan kehilangan motor dan saya akan memiliki pilihan yang bagus," ucapnya.

Jorge Martin sempat dirumorkan akan bergabung dengan Aprilia Racing. Sebab, Aleix Espargaro sedang dispekulasikan akan segera pensiun dan posisinya bakal diambil alih oleh Jorge Martin.

Topik Menarik