Lagi-Lagi Boeing! Pesawat Terpaksa Putar Balik saat di Atas Laut gara-gara Bau Aneh di Kokpit

Lagi-Lagi Boeing! Pesawat Terpaksa Putar Balik saat di Atas Laut gara-gara Bau Aneh di Kokpit

Terkini | inews | Jum'at, 10 Mei 2024 - 09:58
share

FRANKFURT, iNews.id - Sebuah pesawat Boeing 747-8 milik maskapai Jerman, Lufthansa, yang terbang dari Frankfurt ke Chicago, AS, terpaksa berbalik arah saat berada di atas Samudera Atlantik, Kamis (9/5/2024). Hal itu disebabkan oleh kemunculan bau aneh di dalam kokpit pesawat tersebut.

"Penerbangan Lufthansa LH430 dari Frankfurt ke Chicago kembali ke Frankfurt hari ini sebagai tindakan pencegahan. Alasannya adalah bau listrik yang tidak dapat diidentifikasi di kokpit," ungkap juru bicara Lufthansa kepada harian Jerman, Bild.

"Pesawat Boeing 747-8 itu mendarat secara normal di Frankfurt, dan seluruh 320 penumpang dan 19 awak keluar pesawat dalam keadaan normal. Pesawat saat ini sedang diperiksa oleh teknisi, penyebab bau tersebut masih belum jelas," kata jubir maskapai itu lagi.

Laporan itu juga menyebutkan, pesawat itu tengah membawa sumsum tulang belakang yang akan disumbangkan untuk seorang pasien di AS. Masih belum jelas apakah sumsum tersebut telah diamankan.

Ini adalah insiden keempat yang melibatkan pesawat Boeing dalam dua hari berturut-turut. Sebelumnya pada Kamis, pihak berwenang Turki mengatakan 190 orang telah dievakuasi dari Boeing-738 tujuan Gazipasa, Turki, dari Koln, Jerman, menyusul pendaratan darurat ketika ban roda pesawat pecah. Pihak berwenang mengatakan tidak ada yang terluka dalam insiden tersebut.

Sebuah Boeing 737 tujuan ibu kota Mali, Bamako, tergelincir dari landasan pacu pada Kamis di Bandara Internasional Blaise Diagne, Dakar. Sebanyak 11 orang menderita luka-luka dalam insiden tersebut.

Insiden serupa terjadi pada Rabu (8/5/2024) ketika salah satu armada FedEx Boeing-767 dalam perjalanan dari Paris ke Istanbul melakukan pendaratan darurat di Bandara Baru Istanbul karena roda pendaratan depannya gagal terbuka.

Topik Menarik