Pengakuan Mourinho Menyesal Latih AS Roma dan Tolak Timnas Portugal 

Pengakuan Mourinho Menyesal Latih AS Roma dan Tolak Timnas Portugal 

Berita Utama | inews | Jum'at, 10 Mei 2024 - 08:23
share

LISBON, iNews.id- Jose Mourinho mengaku menyesal menolak dua kali tawaran melatih Timnas Portugal dan memilih bertahan di AS Roma. The Special One masih berharap mendapat tawaran jadi pelatih Selecao das Quinas -julukan Timnas Portugal.

Mourinho saat ini sedang menganggur usai dipecat secara pahit oleh AS Roma pada Januari 2024. Posisinya pun digantikan Daniele De Rossi yang terbukti moncer membawa Giallorossi -julukan AS Roma- ke performa terbaiknya.

Padahal semasa menjabat pelatih AS Roma, Mourinho sempat mendapat penawaran untuk latih Timnas Portugal. Tepatnya ketika Fernando Santos didepak dari posisinya pada Desember 2022. Namun, The Special One menolak tawaran tersebut dan memilih bertahan bersama Giallorossi.

Nyatanya, Mourinho mengaku mendapat tawaran untuk melatih negaranya itu sebanyak dua kali. Tapi semuanya dia tolak. Sampai akhirnya, Timnas Portugal mendatangkan Roberto Martinez, eks juru taktik Timnas Belgia.

Sekarang, Mourinho menyesal telah menolak tawaran dari Timnas Portugal dan lebih memilih bertahan di AS Roma. Apalagi, Selecao das Quinas saat ini dinilai memiliki kedalaman skuad yang sangat baik dengan kombinasi pemain muda dan senior seperti Cristiano Ronaldo.

Saya punya kesempatan untuk pergi dua kali, tapi itu tidak datang pada waktu yang tepat bagi saya. Saya sangat emosional ketika menolak tawaran terakhir, karena saya memutuskan untuk bertahan di Roma, dan saya pikir saya melakukan kesalahan, tutur Mourinho, dilansir dari Football Italia, Kamis (9/5/2024).

Karena sekarang Portugal punya tim fantastis, salah satu yang terbaik, masuk lima besar. Saya mengetahuinya, namun saya merasakan hubungan yang baik dengan Roma, dengan para penggemar, jadi saya tidak ingin membuat keputusan itu, sambungnya kemudian.

Walau begitu, Mourinho masih sangat berharap kembali mendapatkan penawaran dari Timnas Portugal. Menurutnya, hal itu akan terjadi dan hanya masalah waktu saja.

Tawaran dari Portugal telah dilakukan dua kali, tapi saya pikir ini akan datang untuk ketiga kalinya juga dan saya akan menerimanya. Saya berharap generasi yang saya miliki bisa sekuat generasi ini, tandas eks pelatih Manchester United tersebut.

Topik Menarik