Hasil Liga Champions: Comeback Dramatis, Real Madrid ke Final usai Singkirkan Bayern Munchen

Hasil Liga Champions: Comeback Dramatis, Real Madrid ke Final usai Singkirkan Bayern Munchen

Olahraga | inews | Kamis, 9 Mei 2024 - 05:16
share

MADRID, iNews.id - Real Madrid melakukan comeback dramatis untuk memastikan langkah ke final Liga Champions 2023-2024 usai menyingkirkan Bayern Munchen.

Los Blancos - julukan Real Madrid - menunjukkan mereka tetap menjadi raja kebangkitan Eropa ketika dua gol Joselu di menit-menit akhir menyelamatkan mereka dari ambang tersingkir untuk mencapai final Liga Champions. Mereka menang dramatis 2-1 pada leg kedua semifinal atas Bayern Munchen di Santiago Bernabeu, Kamis (9/5/2024) dini hari WIB.

Hasil itu membuat Real Madrid menang agregat 4-3 dan memastikan mereka ke final Liga Champions keenam dalam sepuluh tahun. Klub raksasa Spanyol itu pun berpotensi memperbaiki rekor juara mereka menjadi 15 jika bisa melibas wakil Jerman Borussia Dortmund di Wembley pada 1 Juni mendatang.

Dalam pengulangan kemenangan comeback spektakuler mereka di semifinal atas Manchester City dua tahun lalu, Real Madrid melihat lawan mereka memimpin setelah pemain pengganti Bayern Alphonso Davies melepaskan tembakan menakjubkan dari serangan balik pada menit ke-68.

Namun, Joselu turun dari bangku cadangan untuk menyamakan kedudukan menyusul kesalahan fatal yang dilakukan Manuel Neuer pada menit ke-88. Dua menit kemudian, dia mencetak gol kedua ke gawang Bayern dari umpan silang Antonio Rudiger.

Striker Real Madrid Joselu merayakan gol kemenangan 2-1 timnya atas Bayern Munchen pada leg kedua semifinal Liga Champions 2023-2024 di Santiago Bernabeu, Kamis (9/5/2024) dini hari WIB. (Foto: Reuters)
Striker Real Madrid Joselu merayakan gol kemenangan 2-1 timnya atas Bayern Munchen pada leg kedua semifinal Liga Champions 2023-2024 di Santiago Bernabeu, Kamis (9/5/2024) dini hari WIB. (Foto: Reuters)

Upaya tersebut awalnya dianulir karena terlihat offside. Namun, akhirnya gol tersebut disahkan setelah pemeriksaan VAR.

"Kami sering melihatnya musim ini ketika kami seolah-olah mati dan terkubur... tidak peduli siapa yang mencetak gol tapi selalu ada yang mengaturnya... mentalitas tidak pernah berkata mati, ujar gelandang Real Madrid Jude Bellingham, yang akan bermain melawan mantan klubnya di final, mengatakan kepada TNT Sports, dikutip Reuters.

Davies membuka skor dengan cara yang spektakuler. Dia melepaskan tembakan melengkung yang tak terhentikan ke sudut jauh.

Tapi Real Madrid, yang mendominasi jalannya pertandingan, menambah tekanan dengan Vinicius Jr menyiksa tim tamu di sisi kiri.

Pemain Brasil itu melewati Matthijs De Ligt dan Joshua Kimmich dengan mudah dan menciptakan sejumlah peluang untuk dirinya sendiri dan rekan satu timnya. Namun beberapa kali aksi itu digagalkan oleh Neuer yang sebenarnya tampil apik.

Kiper Bayern itu tampaknya akan menjadi pemain terbaik saat dia mampu beberapa kali menyelamatkan gawangnya. Namun di menit-menit tersisa dia gagal mengagalkan tendangan Vinicius dari tepi kotak penalti dan memberi Joselu gol penyeimbang.

Gol tersebut menyegarkan Santiago Bernabeu di bawah atap baru mereka yang spektakuler dan dua menit kemudian Real Madrid kembali menampilkan keajaiban Eropa mereka, meraih kemenangan yang layak membawa raksasa Spanyol itu ke final lainnya.

Topik Menarik