Dini Putri: RCTI Premium Sports Bisa Menyatukan Bangsa!

Dini Putri: RCTI Premium Sports Bisa Menyatukan Bangsa!

Berita Utama | inews | Rabu, 8 Mei 2024 - 17:52
share

JAKARTA, iNews.id- Ajang sepak bola dengan tajuk RCTI Premium Sports akan digelar akhir Mei nanti. Programming & Acquisition Director RCTI, Dini Putri, mengatakan bahwa kegiatan itu bisa menyatukan bangsa.

Gelaran tersebut akan dilangsungkan di Jakarta International Stadium (JIS) pada 30 Mei dan 2 Juni 2024.  Sebanyak empat tim, yakni Persija Jakarta, PSIS Semarang, Selangor FC (Malaysia), dan Sabah FC (Malaysia) akan beradu.

"Tujuannya, bagaimanapun juga olahraga itu sesuatu yang kita selalu percaya menyatukan bangsa, betul? Sepakat?" ujar Dini dalam konferensi pers di MNC Conference Hall, Jakarta, Rabu (8/5/2024).

Dini mengatakan bahwa gelaran turnamen internasional yang diselenggarakan RCTI bukan hal yang baru. Pasalnya, sudah sejak 2008 silam RCTI kerap mengadakan acara olahraga dengan taraf internasional.

"Nah, saat ini kami ingin kembali melakukan itu secara reguler dan kami senang dan bahagia karena teman-teman dari Persija dan PSIS menyambut baik, kemudian dari Malaysia ada Selangor FC dan Sabah FC juga memberikan feedback yang sangat baik," jelasnya.

"Jadi kami berharap mulai dari sini ke depan kita akan bisa lebih reguler lagi menggiatkan aktivitas-aktivitas sepak bola maupun sport lainnya dengan banner kita, RCTI Premium Sports," lanjut Dini.

Dia juga mengatakan bahwa euforia masyarakat Indonesia terhadap sepak bola sedang tinggi setelah kiprah Timnas Indonesia di Piala Asia dan juga Piala Asia U-24 2024 ini. Kendati demikian, tidak menutup kemungkinan juga bahwa RCTI akan menggelar ajang olahraga lain selain sepak bola.

"Jadi pada saat kemarin kita dengan berbangga hati Indonesia bisa melangkah sejauh ini di Piala Asia U-23 buat kami ini juga sangat luar biasa, salah satunya itu yang membuat bangsa indonesia benar-benar excited dengan menonton olahraga," ujar Dian

"Harapan kami, di luar sepak bola pun olahraga lain juga akan kami dorong nantinya, sehingga ini pertama tapi akan kami lanjutkan dan jadi sesuatu yang sifatnya berkelanjutan," tutupnya.

Topik Menarik