Thomas Tuchel: Bayern Munchen Butuh Keberuntungan untuk Menang Lawan Real Madrid

Thomas Tuchel: Bayern Munchen Butuh Keberuntungan untuk Menang Lawan Real Madrid

Olahraga | inews | Rabu, 8 Mei 2024 - 15:38
share

MADRID, iNews.id- Pelatih Bayern Munchen, Thomas Tuchel menyebut timnya membutuhkan keberuntungan jika ingin menang melawan Real Madrid di leg kedua semifinal Liga Champions 2023-2024. Sebab, dia menilai  Bayern Munchen dan Real Madrid sangat bagus dalam penguasaan bola dan memiliki permainan transisi cepat.

Bayern Munchen akan menghadapi Real Madrid di leg kedua semifinal Liga Champions 2023/2024. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (8/4/2024) dini hari WIB.

Dalam laga nanti, Die Roten -julukan Bayern Munchen- hanya membutuhkan kemenangan 1-0 untuk bisa melaju ke babak final. Sebab, kedua tim bermain imbang 2-2 di leg pertama.

Menjelang laga nanti, Thomas Tuchel mengakui Bayern Munchen dan Real Madrid memiliki kesamaan. Ia menjelaskan kedua tim sama-sama sangat tangguh dalam penguasaan bola serta permainan transisi yang cepat.

"Kedua tim terkadang harus menderita. Kedua tim sangat kuat dalam mempertahankan bola dan sangat kuat dalam permainan transisi yang cepat," kata Thomas Tuchel dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (8/5/2024).

Pelatih asal Jerman itu mengatakan leg kedua semifinal Liga Champions 2023/2024 antara Bayern Munchen dengan Los Blancos -julukan Real Madrid- akan menjadi pertandingan yang berlangsung dengan ketat. Namun, Thomas Tuchel mengatakan timnya membutuhkan keberuntungan serta harus memanfaatkan peluang sebaik mungkin jika ingin menang.

"Saya rasa ini akan menjadi sebuah pertandingan yang sangat kompleks. Pada fase-fase di mana Anda memiliki momentum, Anda membutuhkan keberuntungan dan tampil klinis," pungkasnya.

Pemenangan dalam laga nanti, akan melaju ke babak final Liga Champions musim ini. Nantinya, Bayern Munchen atau Real Madrid akan berhadapan dengan Borussia Dortmund yang sudah lebih dahulu lolos ke partai puncak.

Topik Menarik