Nathan Tjoe-A-On Ukir Rekor Jelang Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea

Nathan Tjoe-A-On Ukir Rekor Jelang Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea

Berita Utama | inews | Selasa, 7 Mei 2024 - 05:00
share

PARIS, iNews.id - Nathan Tjoe-A-On mengukir rekor jelang Timnas Indonesia U-23 vs Guinea pada playoff Olimpiade Paris 2024, Kamis (9/5/2024) malam WIB. 

Hal tersebut diumumkan akun X @onlyswanss. Mereka mengklaim jika Nathan merupakan pemain Swansea City dengan follower terbanyak meskipun belum pernah memperkuat tim.

Ini semua tak lepas karena tangan warganet Indonesia. Followers Natahan di Instagram meroket usai resmi menjadi Warga Negara Indonesia, pada Maret 2024.

"Sejak berpindah kewarganegaraan untuk bermain untuk Indonesia, Nathaniel Tjoe-A-On telah bermain dua kali untuk timnas senior (Indonesia) dan enam kali untuk tim U-23," tulis @onlyswanss dikutip Senin (6/5/2024).

"Dia juga hampir mendapatkan 2 juta pengikut di Instagram, menjadikannya pemain yang paling banyak diikuti sejauh ini meskipun belum pernah bermain untuk tim senior," lanjutnya.

Pantauan iNews,id, Nathan kini memiliki pengikut 1,8 juta di Instagram. Publik Tanah Air memang begitu mencintainya.

Sebab pemain Swansea City yang tengah dipinjamkan ke Klub Belanda Heerenveen itu serba bisa. Meski berposisi asli sebagai bek kiri, Nathan tetap tampil apik ketika dimainkan Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong sebagai gelandang di Piala Asia U-23 2024.

Daftar 3 pemain batal gabung Timnas Indonesia U-23 (Foto: Instagram/nathantjoeaon)

Kini Nathan dan kawan-kawan tengah bersiap melawan Guinea. Football Lovers berharap Indonesia menang demi mengantongi tiket Olimpiade Paris 2024 yang sudah di depan mata.

Topik Menarik