Nama Ester Nurumi Trending, Netizen: Terima Kasih atas Perjuangannya!

Nama Ester Nurumi Trending, Netizen: Terima Kasih atas Perjuangannya!

Olahraga | inews | Minggu, 5 Mei 2024 - 13:23
share

CHENGDU, iNews.id - Nama tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo trending di media sosial X. Dia banjir pujian meski takluk dari He Bing Jiao lewat pertarungan sengit tiga game di partai final Uber Cup 2024 kontra China. 

Ester nyaris menyumbang poin pertama untuk Indonesia di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Minggu (5/5/2024) pagi WIB. Perjuangannya yang heroik pun mendapat apresiasi setinggi langit dari netizen.

Si cantik kelahiran Jayapura itu tampil di partai ketiga saat Indonesia sudah tertinggal 0-2 dari China. Namun, dia tampil apik dan nyaris saja menjaga asa tim bulu tangkis putri Merah Putih meraih gelar juara. 

Tunggal Putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo. (Foto: PBSI)
Tunggal Putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo. (Foto: PBSI)

Pemain berusia 18 tahun itu memberikan perlawanan sengit saat menghadapi Bing Jiao yang merupakan pemain nomor enam dunia.

Ester mampu merebut kemenangan di game pertama 21-10. Sayang setelah itu, dia harus tumbang dari Bing Jiao 15-21 dan 17-21.

Meski begitu, perjuangannya tetap mendapat apresiasi dari netizen. Warganet dibuat takjub oleh permainan Ester yang telah berjuang habis-habisan melawan Bing Jiao. Sampai-sampai, pemain kelahiran Jayapura ini trending di media sosial X. Mayoritas, mereka semua memberikan apresiasi kepada Ester.

“What a fight! Ester, terima kasih atas perjuangannya. Selama Uber Cup ini udah membuktikan bisa diberi kepercayaan tiap diturunkan. Kegagalan hari ini dijadikan pembelajaran untuk lebih giat lagi. Jalanmu masih panjang,” cuit akun @stefany****

“Masih 18 tahun, tampil di ajang tertinggi yang pernah dia ikuti, turun di laga penentu kelanjutan nasib Indonesia.Tapi bisa bertanding luar biasa, tanpa menunjukkan rasa takut, hingga bikin lawan yang rankingnya jauh di atas kelabakan. ESTER NURUMI TRI WARDOYO!,” cuit akun @rubberga****

“Ester jadi pemain terlama di lapangan selama gelaran Uber Cup 2024, 345 menit atau 5 jam 45 menit. Dari pemain yang punya masalah di stamina sampe jadi pemain dengan durasi bermain terlama, kemajuan yang luar biasa,” cuit @fnbltng***

“Woman of the match hari ini adalah Ester. Gila lu keren banget Ester terlepas dari apapun hasilnya hari ini, gua bangga sama tim Uber Indonesia,” cuit @sukamank***

Tak ayal jika banyak yang memuji Ester hingga namanya trending di X. Karena secara keseluruhan, Ester sejatinya tampil sangat ciamik. Adik dari Chico Aura Dwi Wardoyo itu sangat layak diacungi jempol karena memberikan perlawanan sengit ke Bing Jiao dan nyaris menyumbang poin pertama untuk Indonesia.

Ester menjadi satu-satunya wakil yang bermain hingga rubber di partai final lawan China. Sebelumnya, Gregoria Mariska Tunjung takluk dua game langsung dari Chen Yu Fei 7-21 dan 16-21. 

Kemudian Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto juga kalah dua game langsung dari Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (11-21 dan 8-21).

Terlepas dari hasil minor ini, perjuangan semua pemain tim bulu tangkis putri Indonesia layak diacungi jempol. Pasalnya mereka berhasil mengukir kembali sejarah di Piala Uber 2024. Setelah penantian 16 tahun, tim Merah Putih akhirnya kembali melangkahkan kaki ke babak final.

Kendati tim putri belum bisa keluar jadi juara, harapan masih ada di tim putra. Adapun Jonatan Christie dkk juga akan menghadapi tuan rumah China di partai puncak yang akan berlangsung sore nanti. Diharapkan, tim Merah Putih bisa membawa pulang kembali Thomas Cup seperti pada edisi 2020.

Topik Menarik