Final Uber Cup 2024: Gregoria Mariska Minta Maaf Gagal Sumbang Poin Pertama untuk Indonesia

Final Uber Cup 2024: Gregoria Mariska Minta Maaf Gagal Sumbang Poin Pertama untuk Indonesia

Olahraga | inews | Minggu, 5 Mei 2024 - 12:41
share

CHENGDU, iNews.id – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, meminta maaf karena gagal menyumbang poin untuk tim putri Merah Putih kontra China di partai final Uber Cup 2024. Gregoria mengakui bahwa dirinya tidak bermain baik saat menghadapi Chen Yu Fei.

Turun di partai pertama, Gregoria takuk dua game langsung dari Yu Fei 7-21 dan 16-21 di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Minggu (5/5/2024) pagi WIB.

Gregoria sangat menyesal gagal menyumbang poin di laga penting seperti ini. Pemain nomor sembilan dunia itu benar-benar kecewa karena tidak bisa memberikan penampilan terbaiknya.

“Pertama saya mau meminta maaf kepada semua tim karena saya tidak menujukkan permainan yang bagus hari ini. Bisa dilihat game pertama sangat tidak nyaman dan tidak yakin dengan apa yang mau saya tampilkan,” kata Gregoria dalam rilis PBSI, Minggu (5/5/2024).

“Saya sudah mencoba yang terbaik di game kedua tapi itu tidak bisa bikin saya menang. Sedih dan kecewanya rasanya karena sebenarnya momen final Piala Uber adalah salah satu yang saya nantikan,” ujarnya.

Gregoria menjelaskan, performa apik di laga kontra Korea Selatan kemarin justru menjadikan dirinya tertekan karena tidak bisa mengeluarkan penampilan serupa di laga hari ini. Dia turut menyampaikan kalau sama sekali tidak ada masalah fisik, melainkan mengakui Yu Fei bermain sangat baik.

“Kemarin bisa dibilang saya bermain cukup bagus, hal itu membuat saya punya ekspektasi untuk bermain bagus juga hari ini. Tapi itu malah jadi kesulitan sendiri, secara fisik saya tidak lelah tapi mungkin di pikirannya jadi berat. Sebaliknya lawan malah bisa bermain sangat bagus dengan tekanan sebagai tuan rumah,” Gregoria menjelaskan.

Setelah Gregoria, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto juga kalah di partai kedua dari Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dalam dua game langsung 11-21 dan 8-21. 

Kemudian, Ester Nurumi Tri Wardoyo yang turun di partai ketiga juga belum mampu menyumbang poin untuk Indonesia. Ester tumbang dari He Bing Jiao lewat pertarungan tiga game 21-10, 15-21, dan 17-21.

Dengan hasil itu, tim bulu tangkis putri Indonesia belum bisa membawa pulang trofi Uber Cup ke Tanah Air. Pasalnya, tim Merah Putih kalah telak 0-3 dari tuan rumah China di partai pamungkas.

Meski begitu, perjuangan Gregoria dkk patut diacungi jempol. Pasalnya, tim bulu tangkis putri Indonesia kembali mencetak sejarah di Uber Cup 2024. Setelah penantian 16 tahun, tim Merah Putih akhirnya kembali melangkahkan kaki ke babak final.

Kendati tim putri belum bisa keluar jadi juara, harapan masih ada di tim putra. Jonatan Christie dkk juga akan menghadapi tuan rumah Cina di partai puncak yang akan berlangsung sore nanti. Diharapkan, tim Merah Putih bisa membawa pulang kembali trofi Thomas Cup seperti pada edisi 2020.

Topik Menarik