Mantap! Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Premier League

Mantap! Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Premier League

Olahraga | inews | Sabtu, 4 Mei 2024 - 20:24
share

IPSWICH, iNews.id - Klub bek Timnas Indonesia Elkan Baggott Ipswich Town promosi ke Premier League. Klub berjuluk The Tractor Boys itu menang 2-0 atas Huddersfield Town pada pekan terakhir Divisi Championship, Sabtu (4/5/2024) malam WIB.

Sayangnya Baggott tidak main dalam laga tersebut. Bek kesayangan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia itu baru dipulangkan dari peminjaman ke Bristol Rovers.

Elkan Baggott (26) mencetak gol perdananya untuk Ipswich Town saat menghadapi Fulham pada putaran keempat Piala Liga Inggris di Portman Road, Ipswich, Kamis (12/11/2023) dini hari WIB. (Foto: Instagram @ipswichtown)

Ipswich Town bermain beringas di depan pendukungnya sendiri yakni Stadion Portman Road. Mereka langsung mengurung pertahanan Huddersfield sejak awal laga.

Keran gol akhirnya terbuka menit ke-27. Adalah Wes Burns yang mencatatkan namanya di papan skor.

Unggul satu gol tak membuat The Tractor Boys mengendurkan serangan. Namun tak ada gol tambahan hingga turun minum.

Ipswich Town baru bisa menambah gol di babak kedua tepatnya menit ke-48. Omari Hutchinson yang menggandakan keunggulan tim asuhan Kieran McKenna itu.

Itu menjadi gol terakhir di laga tersebut. Ipswich Town finis di posisi kedua klasemen Divisi Championship berbekal nilai 96. 

Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott cuma bermain 28 menit saat klubnya Bristol Rovers menang 3-2 atas Stevenage dalam lanjutan Liga 3 Inggris, Rabu (14/2/2024) dini hari WIB. (Foto: Bristol Rovers)

The Tractor Boys menemani sang pemuncak klasemen Leicester City (97 poin) promosi ke Premier League. Menarik disaksikan apakah Baggott akan bermain di Premier League musim depan?

Jika iya, dia akan jadi pemain Indonesia pertama sepanjang sejarah yang merasakan atmosfer liga sepak bola kasta teratas Inggris. Namun tidak menutup kemungkinan jika Baggott akan kembali dipinjamkan.

Topik Menarik