Bagas/Fikri Kecolongan Banyak Poin Lawan Jagoan India, Dimarahi Coach Aryono?

Bagas/Fikri Kecolongan Banyak Poin Lawan Jagoan India, Dimarahi Coach Aryono?

Olahraga | inews | Kamis, 2 Mei 2024 - 17:26
share

CHENGDU, iNews.id Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, kecolongan banyak poin saat melawan duo India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty pada laga terakhir Grup C Thomas Cup 2024. Mereka tidak dimarahi sang pelatih Aryono Miranat.

Bagas/Fikri turun di partai kedua. Laga yang cukup dramatis sekaligus penuh tekanan bagi mereka karena mereka bermain ketika Indonesia sedang tertinggal 0-1 dari India.

Untungnya, Bagas/Fikri berhasil menunjukkan performa terbaik meski harus melakoni drama ketat. Berlangsung dalam tiga game, mereka menang tipis atas juara Asia 2024 itu dengan skor 24-22, 22-24, dan 21-19.

Drama terjadi di game kedua. Pasalnya, Bagas/Fikri yang sudah mencapai match point dan unggul enam angka justru secara mengejutkan harus kalah dari Rankireddy/Shetty.

Meski demikian, Fikri mengungkapkan kalau dirinya bersama Bagas tidak dimarahi sang pelatih melainkan justru memberikan motivasi.

Kami kehilangan banyak match point, namun pelatih kami tidak memarahi kami, dia mengatakan kepada kami bahwa itu tidak masalah, kata Fikri, dikutip dari situs resmi BWF, Kamis (2/5/2024).

Lebih lanjut, Fikri mengaku senang karena bisa merebut kemenangan di laga kontra mantan ganda putra nomor satu dunia tersebut. Apalagi, kemenangan itu membuat mereka menyumbangkan poin pertama untuk Indonesia.

Fikri menilai, kemenangan yang diraih bersama Bagas itu bukanlah kemenangan beruntung. Melainkan memang mereka bermain penuh percaya diri dan spartan sepanjang pertandingan.

Saya merasa senang dengan kemenangan ini meski di luar sana grogi. Ini bukan soal keberuntungan, kami harus tangguh dan percaya diri di lapangan, terang Fikri.

Indonesia menutup kemenangan atas India dengan skor akhir 4-1. Kemenangan ini membuat tim Merah Putih keluar sebagai juara Grup C Thomas Cup 2024.

Sementara, Indonesia akan melawan Korea Selatan, yang merupakan runner up Grup A, di babak perempat final Thomas Cup 2024. Pertandingan itu dijadwalkan berlangsung pada Jumat (3/5/2024) pukul 16.00 WIB.

Topik Menarik