Momen Jonatan Christie Keringat Dingin Lawan India di Thomas Cup 2024: Puji Tuhan Menang!

 Momen Jonatan Christie Keringat Dingin Lawan India di Thomas Cup 2024: Puji Tuhan Menang!

Olahraga | inews | Kamis, 2 Mei 2024 - 11:11
share

CHENGDU, iNews.id Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengaku sempat keringat dingin saat Tim Merah-Puth melawan India dalam laga terakhir Grup C Thomas Cup 2024, Rabu (2/5/2024).

Untungnya, Jojo sapaannya berhasil menyumbang poin dan Indonesia juga menang pada laga di Chengdu, China, itu. Kemenangan itu, membawa tim Thomas Indonesia lolos ke perempat final sebagai juara grup.

Turun di partai ketiga, Jojo bermain kontra Lakshya Sen dengan beban yang cukup berat. Sebab, dia tampil dalam kondisi skor 1-1 setelah Anthony Sinisuka Ginting tumbang dari Prannoy H.S dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana mengalahkan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. (Foto: PBSI)

Pertandingan itu pun berjalan ketat selama 1 jam 15 menit. Jojo akhirnya mampu mengalahkan Sen lewat rubber game dengan skor 21-18, 16-21 dan 21-17.

Ini menjadi kemenangan ketiga berturut-turut yang diraih Juara Asia 2024 itu atas Sen. Namun, hasil positif yang diraihnya memang tak pernah mudah karena selalu harus melewati tiga game untuk mengalahkan pemain ranking 13 dunia itu.

Jonatan pun bercerita dirinya sempat berkeringat dingin ketika Bagas/Fikri bentrok dengan Rankireddy/Shetty di mana mereka menang dengan skor 24-22, 22-24 dan 21-19. Sebab jika kalah, dirinya bakal merasa tegang saat tampil karena kondisinya akan berbeda jika Indonesia tertinggal 0-2 dari sang juara bertahan.

Pastinya selalu tidak mudah untuk melawan Sen, dari beberapa pertemuan terakhir walau menang tapi selalu bermain tiga game, kata Jonatan dilansir dari rilis PBSI, Kamis (2/5/2024).

Apalagi tadi sempat keringat dingin melihat pertandingan Bagas/Fikri, harusnya bisa menang straight game tapi harus rubber, sempat tegang juga karena bila tertinggal 0-2 akan sangat berpengaruh. Tapi Puji Tuhan menang dan saya bisa memulai dengan cukup tenang, ucapnya.

Lebih lanjut, Jojo menjelaskan dirinya tampil mati-matian di game ketiga untuk bisa menyumbangkan poin untuk timnya. Sebab menurutnya, jika mampu menjadi juara grup setelah mengalahkan India, maka perjalanan Tim Putra Indonesia di Thomas Cup 2024 bakal lebih mudah di atas kertas karena menghindari tim unggulan yang menjadi juara grup.

Di game ketiga saya coba lebih berjuang karena ingin bawa Indonesia juara grup atau sekurang-kurangnya dapat poin dulu. Menjadi juara grup cukup berpengaruh untuk perjalanan kami di tim Thomas, dari undian akan terhindar dari unggulan satu atau dua walaupun semua lawan saya tahu akan berat, tutur pemain ranking tiga dunia itu.

Kemenangan Indonesia atas India kemudian dipastikan lewat hasil positif yang diraih Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin atas Dhruv Kapila/Sai Pratheek. K dengan skor 22-20 dan 21-11 pada partai keempat. Lalu, Chico Aura Dwi Wardoyo mengukuhkan skornya menjadi 4-1 dengan menghajar Kidambi Srikanth dengan skor 19-21, 24-22 dan 21-14.

Setelah diundi, Indonesia sendiri akhirnya dipertemukan dengan Korea Selatan, yang merupakan runner up Grup A, dalam babak perempat final Piala Thomas 2024. Pertandingan itu dijadwalkan berlangsung pada Jumat (3/5/2024) pukul 16.00 WIB.

Topik Menarik