Rafael Struick Comeback Bela Timnas Indonesia U-23 vs Irak, Shin Tae-yong Bilang Begini

Rafael Struick Comeback Bela Timnas Indonesia U-23 vs Irak, Shin Tae-yong Bilang Begini

Olahraga | inews | Kamis, 2 Mei 2024 - 07:15
share

DOHA, iNews.id Rafael Struick, akan comeback membela Timnas Indonesia U-23 vs Irak pada perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024. Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong langsung menuturkan optimismenya.

Usai kandas 0-2 dari Uzbekistan pada semifinal, Garuda Muda harus kembali bangkit untuk melawan Timnas Irak U-23 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, Kamis (2/5/2024) pukul 22.30 WIB.

Sayangnya, Timnas Indonesia U-23 harus kehilangan Rizky Ridho. Bek Persija Jakarta itu harus menjalani sanksi usai terkena kartu merah kala melawan Timnas Uzbekistan U-23 di semifinal.

Untungnya, skuad Garuda Muda akan kembali diperkuat Rafael Struick. Striker ADO Den Haag itu comeback setelah absen di laga kontra Uzbekistan karena akumulasi kartu kuning.

Shin Tae-yong (STY) mengakui betapa pentingnya sosok Struick. Juru taktik asal Korea Selatan ini bersyukur karena bomber andalannya itu dalam kondisi fit dan sangat yakin bisa menjadi pembeda untuk Timnas Indonesia U-23 melawan Irak.

Dia (Struick) sudah bermain bagus sejak awal Piala Asia U-23 2024. Sejak babak grup, dia adalah salah satu pemain kunci kami. Memang sayang dia absen di laga lawan Uzbekistan, tutur Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga, Rabu (1/5/2024).

Tetapi sekarang dia sudah dalam kondisi fit, dan saya yakin dia akan berkontribusi besar di laga lawan Irak besok, dia menegaskan.

Laga ini menjadi laga terakhir bagi kedua kesebelasan di Piala Asia U-23 2024. Meski begitu, duel ini menjadi laga krusial bagi kedua tim karena memperebutkan satu tiket Olimpiade Paris 2024.

Peringkat satu sampai tiga Piala Asia U-23 2024 otomatis dapat tiket Olimpiade Paris 2024. Untuk tim peringkat keempat masih punya peluang untuk meraih satu tiket terakhir dengan melawan Guinea di babak playoff pada 9 Mei mendatang.

Topik Menarik