Hasil Liga Champions: Fuellkrug Bawa Dortmund Menang atas PSG

Hasil Liga Champions: Fuellkrug Bawa Dortmund Menang atas PSG

Olahraga | inews | Kamis, 2 Mei 2024 - 05:16
share

DORTMUND, iNews.id Striker Borussia Dortmund Niclas Fuellkrug menjadi penentu kemenangan 1-0 atas Paris Saint-Germain (PSG) pada leg pertama semifinal Liga Champions 2023-2024 di Signal Iduna Park, Kamis (2/5/2024) dini hari WIB.

Bermain di kandang sendiri, Dortmund tampil impresif. Mereka hanya butuh 36 menit untuk menjebol gawang Les Parisiens.

Momen tersebut diawali umpan terukur Nico Schlotterbeck kepada Fuellkrug. Kemudian, striker Timnas Jerman itu mengontrol bola dengan sentuhan pertama yang sempurna sebelum melepaskan tembakan mendatar melewati kiper Gianluigi Donnarumma.

PSG, yang baru saja dinobatkan sebagai juara Liga Prancis 2023-2024 dan sangat ingin memenangkan trofi Liga Champions pertama mereka, kesulitan menghadapi pertahanan tuan rumah yang disiplin. Bahkan, di babak pertama, berbagai aksi Kylian Mbappe sebagian besar bisa dinetralisir.

Dortmund nyaris mencetak gol sebelum turun minum lewat Marcel Sabitzer, namun tembakannya berhasil diblok oleh Donnaruma. Tim Prancis membaik setelah turun minum dan nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-52 melalui tembakan melengkung Mbappe ke tiang jauh dan kemudian tendangan Achraf Hakimi juga membentur tiang gawang saat bola pantul.

Empat menit kemudian Fabian Ruiz melihat sundulannya melebar setelah tidak terkawal sama sekali di kotak penalti sebelum kiper Dortmund Gregor Kobel menggagalkan upaya jarak dekat Ousmane Dembele pada menit ke-71.

Dortmund, juara pada edisi 1996-1997 dan ingin mencapai final pertama mereka sejak 2013, menerima tekanan ketika pemain PSG Vitinha nyaris gagal mencetak gol 10 menit kemudian.

Leg kedua akan dimainkan di Paris, Rabu (7/4/2024) dini hari WIB. Pemenang pertandingan ini akan menghadapi Bayern Munchen atau Real Madrid, yang bermain imbang 2-2 pada leg pertama mereka di Jerman, pada final di Wembley pada 1 Juni mendatang.

Kemenangan ini juga memastikan Jerman akan mendapatkan tempat kelima untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Dortmund menjadi penerima manfaat utama saat ini, karena duduk di posisi kelima Liga Jerman 2023-2024 dengan tiga pertandingan tersisa untuk dimainkan.

Topik Menarik