Tim Uber Indonesia Diminta Nikmati Pertarungan Vs Jepang, Kalah Menang Gak Penting

Tim Uber Indonesia Diminta Nikmati Pertarungan Vs Jepang, Kalah Menang Gak Penting

Olahraga | inews | Selasa, 30 April 2024 - 15:34
share

CHENGDU, iNews.id- Manajer Tim Indonesia, Ricky Soebagdja ingin tim putri tampil maksimal menghadapi Jepang di laga terakhir Grup C Piala Uber 2024. Dia berharap laga melawan Jepang menambang pengalaman srikandi-srikandi Indonesia.

Saat ini, Indonesia menempati posisi kedua di Grup C Piala Uber 2024 dengan dua kemenangan. Tim Merah Putih hanya kalah dalam selisih jumlah skor dari Jepang yang memuncaki klasemen dengan dua kemenangan juga.

Sementara Indonesia dan Jepang sudah memastikan lolos ke babak perempatfinal Piala Uber 2024. Namun, keduanya akan saling berhadapan untuk menentukan juara Grup C.

Menghadapi Jepang, Ricky Soebagdja mengatakan Indonesia akan mengandalkan para pemain yang memiliki pengalaman di Piala Uber. Tetapi, ia juga tak ingin mengecilkan para pemain muda untuk menghadapi Jepang.

"Saya berharap mereka bisa bermain maksimal besok, karena seperti kita tahu hanya Gregoria saja pemain yang punya banyak pengalaman di Piala Uber. Sisanya adalah pemain-pemain muda," kata Ricky Soebagdja dalam keterangan PBSI, Selasa (30/4/2024).

Sementara Ricky Soebagdja ingin para pemainya menampilkan permainan terbaik dan tak pedulikan hasil akhir. Namun, ia memastikan Indonesia akan tetap menurunkan tim terbaik menghadapi Jepang.

"Saya hanya bilang ke mereka, tampilkan yang terbaik dan semangat di lapangan harus diperlihatkan. Urusan kalah atau menang itu nanti. Tentunya saya akan menurunkan tim terbaik sesuai dengan yang kita punya," pungkasnya.

Berbicara kekuatan lawan, Ricky Soebagdja mengatakan Jepang merupakan tim yang bermain konsisten. Ia pun menilai para pemain Indonesia harus siap dengan permainan rally panjang, sehingga harus fokus dan dalam kondisi terbaik.

"Pemain-pemain Jepang terkenal dengan keuletannya dan konsisten. Jadi kita harus siap dengan permainan rally panjang dan fokus yang prima," pungkasnya

Topik Menarik