Penyelidikan Lakalantas Land Cruiser vs Kontainer Dibantu Unit TAA Polda Sulsel

Penyelidikan Lakalantas Land Cruiser vs Kontainer Dibantu Unit TAA Polda Sulsel

Berita Utama | gowa.inews.id | Kamis, 26 September 2024 - 21:07
share

MAKASSAR, iNews.id - Kecalakaan maut di Jalan Toll Reformasi kota Makassar yang merenggut nyawa pengusaha kuliner ternama Sulawesi Selatan dan anaknya kini dalam penanganan pihak Satlantas Polrestabes Makassar. Kamis (26/9/2024).

Kepada iNews.id, Kasat Lantas Polrestabes Makassar, Kompol Mamat Rahmat menjelaskan, dari pantaun kamera PTZ P8 pada pukul 19.25 WITA. kedua kendaraan tersebut bergerak dari jalan alauddin dan jalan boelevard.

Dia juga membantah jika kabar  truk kontainer tersebut berhenti di tepi Tol, jadi awal kejadian kata Kompol Mamat, jam 19.16 WITA terpantau kendaraan kontainer yang bersangkutan naik di on ramp alauddin, kemudian di susul Kendaraan land cruiser pukul 19.20 (selisih 4 menit).

“Murni kecelakaan, Mobil Land Cruiser maupun mobil Kontainer sama-sama jalan satu arah menuju arah utara di atas jalan Tol layang,” jelasnya. Kamis (26/9/2024).
Disinggung terkait penanganan kasus lakalantas tersebut, dia meminta masyarakat untuk bersabar menunggu hasil dari penyelidikan pihak kepolisian.

“Sampai saat ini pihak unit laka Polrestabes Makassar di bantu unit Traffic Accident Analysis
(TAA) Ditlantas Polda Sulsel sudah melakukan oleh TKP yang kedua dilokasi kejadian. Insya Allah kita tunggu hasil penyelidikannya,” bebernya lagi.

Diberitakan sebelumnya, Pemilik warung Pallubasa Serigala bernama Nurjanna dan anaknya yang mengalami kecelakaan di jalan Tol Reformasi Layang Pettarani dinyatakan meninggal dunia.

Dalam kecelakaan lalu lintas tersebut, terdapat lima orang korban, 2 dinyatakan meninggal dunia dan 3 lainya mengalami luka-luka.

Para korban kecelakaan lalu lintas tersebut di evakuasi di beberapa rumah sakit, di RS Primaya dan di RS Ibnu Sina kota Makassar.

Topik Menarik