Israel Klaim Membunuh Komandan Elit Hizbullah Hussein Ibrahim Kaseb

Israel Klaim Membunuh Komandan Elit Hizbullah Hussein Ibrahim Kaseb

Global | okezone | Sabtu, 17 Agustus 2024 - 20:46
share

JAKARTA - Israel mengklaim telah membunuh komandan Hizbullah dalam serangan sepeda motor di dekat Ban Lebanon, pada Sabtu (17/8/2024).

Kantor Berita Nasional Lebanon, seperti dilansir dari aljazeera.com. Militer Israel dalam sebuah pernyataan mengonfirmasi, mereka melakukan serangan yang dikatakan menewaskan seorang komandan Pasukan Radwan elit Hizbullah, bernama Hussein Ibrahim Kaseb. Namun, saat ini Hizbullah tidak segera mengomentari serangan itu.

Sementara itu, Pertahanan Sipil Palestina di Gaza meminta kepada PBB untuk mendorong Israel menghentikan perpindahan massal yang berulang-ulang di wilayah tersebut.

Seruan tersebut muncul setelah Israel mengeluarkan beberapa perintah evakuasi baru, yang mencakup wilayah utara dan tengah Gaza, dalam beberapa hari, sehingga semakin menyusutkan zona kemanusiaan di wilayah tersebut.

Dalam sebuah pernyataan, pertahanan sipil mengatakan perintah evakuasi terbaru di Gaza tengah telah berdampak pada lebih dari 450.000 orang, membuka kembali luka mereka.

Kami memohon kepada Perserikatan Bangsa-Bangsa dan Mahkamah Internasional untuk melakukan intervensi guna menghentikan kebijakan ini, kata pernyataan tersebut dan mengklaim bahwa kebijakan tersebut melanggar hukum kemanusiaan.

Topik Menarik