Petugas Medis: Israel Serang Tenda Pengungsi di Rafah, Tewaskan Setidaknya 21 Orang

Petugas Medis: Israel Serang Tenda Pengungsi di Rafah, Tewaskan Setidaknya 21 Orang

Global | okezone | Rabu, 29 Mei 2024 - 08:27
share

KAIRO - Dua puluh satu warga Palestina tewas, setidaknya dua belas di antaranya perempuan, dan puluhan lainnya terluka dalam serangan baru Israel di area tenda yang menampung pengungsi di sebelah barat Rafah pada Selasa, (28/5/2024) kata pejabat medis Palestina. Israel sebelumnya menetapkan daerah Al Mawasi tersebut sebagai zona evakuasi sipil.

Serangan baru Israel menargetkan tenda-tenda keluarga pengungsi di wilayah kemanusiaan yang ditunjuk di Mawasi di Rafah barat, menurut petugas medis dan warga.

Militer Israel membantah laporan tersebut.

Bertentangan dengan laporan beberapa jam terakhir, IDF (Pasukan Pertahanan Israel) tidak menyerang di Area Kemanusiaan di Al-Mawasi, kata militer Israel dalam sebuah pernyataan yang dilansir Reuters . Rabu, (29/5/2024).

Sebelumnya, dengan mengabaikan permohonan banding dari Mahkamah Internasional, tank-tank Israel maju ke jantung Rafah untuk pertama kalinya setelah malam pemboman besar-besaran, sementara Spanyol, Irlandia dan Norwegia secara resmi mengakui negara Palestina, sebuah langkah yang semakin memperdalam hubungan internasional Israel. isolasi.

Israel memerintahkan sekira satu juta warga sipil Palestina yang terlantar akibat perang yang telah berlangsung hampir delapan bulan untuk mengungsi ke Al-Mawasi ketika Israel melancarkan serangannya di Rafah pada awal Mei. Sekira jumlah tersebut banyak yang meninggalkan Rafah sejak saat itu, badan PBB untuk pengungsi Palestina UNRWA melaporkan pada Selasa.

Topik Menarik