Unitri Malang Sabet 8 Medali di Kejuaraan Karate Brawijaya!

Unitri Malang Sabet 8 Medali di Kejuaraan Karate Brawijaya!

Gaya Hidup | batu.inews.id | Senin, 28 Oktober 2024 - 17:40
share

MALANG, Batu.iNews.id – Tim Karate Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang sukses membawa pulang delapan medali dalam ajang bergengsi Kejuaraan Karate Terbuka Tingkat Nasional “Brawijaya University Karate Championship”.

Kejuaraan yang berlangsung di Gor Pertamina Universitas Brawijaya pada Sabtu dan Minggu (26-27/10/2024) ini menjadi ajang unjuk gigi bagi delapan atlet dari Unitri Malang.

Delapan atlet ini, yang mendapat rekomendasi dari pihak kampus, berhasil menyumbangkan medali di setiap kategori yang mereka ikuti. 

Ketua UKM Karate Unitri, Antonius Saki Pekulimu, tampil gemilang dengan merebut juara 1 di kategori Kumite -60 Kg.

Prestasi Antonius diikuti oleh Stanis Laus Asa Umbu Sogara yang merebut juara 2, serta Fernando Mangngi dan Mateus Umbu Reku Nanga yang masing-masing juga membawa pulang juara 2 di kategori Mahasiswa dan Umum Putra.

Tak mau kalah, Saturninus Manek berhasil membawa pulang juara 1 di kategori Kumite +60 Kg, diikuti oleh Yosep Lende, Baltasar Jems Arnoldus Tamo Ama, dan Buni Bata yang juga menyabet gelar juara.

Pelatih UKM Karate Unitri, Damianus Lau, S.Pt, menyampaikan kebanggaannya atas capaian ini. Ia berharap prestasi ini bisa terus memotivasi para atlet untuk berlatih lebih giat. 

“Saya bangga atas capaian rekan-rekan atlet. Tetap rendah hati, terus semangat, dan bersiap untuk membawa nama Unitri ke ajang yang lebih tinggi, baik di tingkat provinsi maupun nasional,” ucap Damian yang merupakan alumni Prodi Peternakan.

Dalam pesannya kepada para atlet, Damian mengingatkan agar mereka tetap fokus dan tidak cepat berpuas diri. Ia berharap prestasi ini menjadi pijakan awal untuk menorehkan lebih banyak kemenangan di masa depan, termasuk persiapan menuju Kejuaraan Provinsi yang sudah menanti.

Antonius Saki Pekulimu, selaku ketua UKM, juga mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang mendukung perjalanan tim ini, termasuk pendiri UKM Karate Unitri, Kang Matronji (TNI AD Divisi Dua Kostrad), pelatih Kang Fendri (Propam Polresta Kota Malang), dan seluruh sivitas akademika yang telah mensponsori kegiatan ini.

“Terima kasih kepada pihak kampus yang selalu mendukung, khususnya bagian kemahasiswaan yang telah membantu dalam penyediaan dana,” ucap Anton dengan rasa syukur.

Ia juga mengapresiasi teman-teman UKM yang selalu solid dan mendukung tim.

Dengan persiapan intensif melalui Training Center selama sebulan, seluruh perjuangan tim pun berbuah manis.

Bagi Anton dan rekan-rekannya, hasil ini bukanlah akhir, melainkan awal dari perjalanan panjang untuk terus mengharumkan nama Unitri Malang di pentas olahraga karate.

Topik Menarik