Pesona Jembatan Atas Angin di Aceh Tengah Mulai Dikunjungi Wisatawan

Pesona Jembatan Atas Angin di Aceh Tengah Mulai Dikunjungi Wisatawan

Gaya Hidup | portalaceh.inews.id | Senin, 14 Oktober 2024 - 12:40
share

TAKENGON, iNewsPortalAceh.id- Pesona Jembatan Atas Angin yang terletak di Kampung Sanehen, Kecamatan Silih Nara, Kabupaten Aceh Tengah ini akan menjadi ikon destinasi wisata baru yang wajib dikunjungi wisatawan di Kabupaten Aceh Tengah.

Jembatan Atas Angin ini merupakan bagian dari Proyek Strategis Nasional (PSN) PLTA Peusangan 1 dan 2 Pembangkit Listrik Negara (PLN) yang digunakan sebagai akses penghubung masyarakat menuju ke pemukiman.

Setelah rampung pada akhir Agustus lalu, jembatan ini mulai digunakan dan memancing para wisatawan untuk berkunjung ke tempat ini, karena area reservoir biasanya menjadi danau buatan yang akhirnya akan menjadi objek wisata baru di daerah tersebut.

Pesona Jembatan Atas Angin ini menjadi perhatian bagi para wisatawan, banyak dari mereka yang penasaran akan indahnya panorama ditambah udara yang sejuk membawa keunikan tersendiri bagi para pengunjung.

Bedel (Pj. Kepala Desa) Kampung Sanehen, Ikhwan mengatakan dengan adanya jembatan atas angin di Desa Sanehen ini diharapkan menjadi pendongkrak perekonomian masyarakat melalui sektor wisata pada UMKM, serta destinasi wisata dan edukasi.

"Kami sudah set bagaimana nantinya jembatan atas angin ini dapat lebih menarik, untuk sekarang kami masih menunggu peresmian jembatan dari pemerintah, setelah itu kami bersama pihak terkait akan berusaha mengembangkan potensinya agar dapat menambah ketertarikan para wisatawan." Ujar Ikhwan Bedel Kampung Sanehen, Senin (14/10/2024).

Sampai pada saat ini, para wisatawan banyak berkunjung untuk melihat langsung megahnya bangunan jembatan atas angin itu, salah satunya Muhammad Zaki, wisatawan berasal dari Kampung Belang Gele, Kabupaten Aceh Tengah.

 

"Saya bersama keluarga sengaja datang kesini untuk melihat langsung bagaimana wujud dari jembatan atas angin yang diceritakan banyak orang, memang betul luar biasa indah." Kata Muhammad Zaki.

Topik Menarik