Audisi Terakhir Indonesian Idol XIII di Bandung Tarik Ribuan Peserta Berbakat

Audisi Terakhir Indonesian Idol XIII di Bandung Tarik Ribuan Peserta Berbakat

Gaya Hidup | sindonews | Minggu, 29 September 2024 - 20:40
share

Audisi terakhir Indonesian Idol XIII di Bandung yang digelar di Kampus Widyatama, Minggu (29/9/2024) berlangsung meriah. Audisi diikuti oleh ribuan peserta berbakat yang ingin mewujudkan mimpi menjadi idola baru Indonesia.

Head of Production Operation RCTI Agung Priyatno mengatakan bahwa Bandung telah mencatat jumlah pendaftar peserta audisi Indonesian Idol XIII yang signifikan yakni mencapai 4.800 orang.

"Hari kedua di Bandung masih sama seperti hari pertama, antusiasnya juga tinggi. Jumlah yang datang juga cukup banyak, mudah-mudahan kita bisa menemukan idola-idola baru yang nanti kita bawa ke Jakarta," kata Agung di Kampus Widyatama, Bandung, Minggu (29/9/2024).

"Kemarin sudah 1.800 orang yang hadir di hari pertama, dan hari ini update terakhir sekitar 1.000 orang, dan pendaftaran masih terbuka hingga jam 4 sore," sambungnya.

Baca Juga: Keseruan Audisi Indonesian Idol XIII Hari Terakhir di Bandung, Penuh Kesan

Bandung, dijelaskan Agung telah melahirkan banyak musisi hebat Indonesia. Sehingga, ia berharap melalui audisi ini bisa menjaring bakat baru yang akan mewarnai industri musik Tanah Air selanjutnya.

"Kita tahu kota Bandung banyak melahirkan musisi-musisi hebat. Tentu kita berharap bisa menemukan bakat-bakat baru di Indonesia Idol ini," jelasnya.

Sementara itu, terkait jumlah peserta yang akan dibawa ke Jakarta dan lanjut ke babak berikutnya, Agung menyebut bahwa belum ada jumlah pasti yang ditentukan.

"Setelah semua audisi selesai, kami akan rekap hasilnya dan mereview semuanya bersama tim di Jakarta. Dari sana, kami akan tentukan siapa saja yang akan lanjut," ujarnya.

Baca Juga: Tips dan Trik Audisi Indonesian Idol ala Marion Jola, Pilih Lagu yang Paling Dikuasai

Di sisi lain, Agung berharap Bandung dapat menghasilkan juara pertama Indonesian Idol. Pasalnya, hingga saat ini belum ada pemenang dari kota tersebut.

"Kita belum pernah ada juara 1 dari Bandung. Harapannya, tahun ini Bandung bisa mencetak juara satu,” tuturnya.

Agung juga mengajak masyarakat Bandung untuk mendukung peserta dari kota mereka dengan memberikan vote, demi mencapai kesuksesan di ajang Indonesian Idol XIII yang digelar oleh RCTI ini.

"Makanya, masyarakat Bandung jangan lupa vote jagoannya untuk bisa masuk Indonesian Idol. Apalagi bisa menjadi juara 1," tandasnya.

Baca Juga: Cerita Unik Peserta di Pemanasan Audisi Indonesian Idol XIII Bandung

Bandung menjadi kota ke-11 dalam rangkaian audisi Indonesian Idol XIII. Di mana Bali sebagai lokasi audisi berikutnya sebelum para peserta terpilih dibawa ke Jakarta untuk seleksi lanjutan.

Topik Menarik